Konsep Go IT HUT Riau ke-59 Harus Dirasakan sampai Desa

Dibaca: 409 kali  Selasa,09 Agustus 2016 | 09:38:00 WIB

Konsep Go IT HUT Riau ke-59 Harus Dirasakan sampai Desa
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, mengikuti upacara HUT Riau ke-59 di Pekanbaru

PEKANBARU - Masyarakat Riau di Kepulauan Meranti menyambut gembira konsep Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-59 yang mengusung jargon Go IT (Teknologi Informasi). Harapannya, program itu bisa segera sampai ke lapisan masyarakat di pelosok Desa.

"Dengan mengangkat jargon Riau Go IT, tentunya menjadi harapan bagi masyarakat hingga pelosok desa untuk menikmati akses Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)," kata Wabup Kepulauan Meranti, H Said Hasyim, usai mengikuti upacara HUT Riau, di Pekanbaru, Selasa (9/8/2016).

Oleh karenanya, kata Wabup, seluruh elemen masyarakat Riau secara bersama-sama bisa meningkatkan peran dalam pembangunan, disamping meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti, guna meningkatkan peran dalam program pembangunan," ujarnya.

Dengan usia ke-59 tahun, lanjutnya, Provinsi Riau sudah bisa dikatakan matang dalam segala segi pembangunan, namun hendaknya pembangunan itu bisa dirasakan lebih merata lagi hingga ke masyarakat di pelosok desa.

"Lewat HUT Riau kita bisa meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam mewujudkan visi misi pembangunan Riau tahun 2020, serta sejalan antara Pemerintah Pusat, Provinsi Riau hingga Kabupaten dan Kota se-Riau," harapnya.

Dalam kesempatan itu, tampil sebagai Komandan Upacara HUT Riau ke-59, di halaman Kantor Gubernur Riau, adalah Walikota Dumai, Zulkifli AS. Sedangkan teks naskah Visi Misi Riau 2020 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya menitipkan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat Riau, untuk lebih kemajuan bumi melayu ini dimasa yang akan datang.

Andi Rachman mengatakan, hari jadi Riau kali ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Riau untuk mengembalikan memori kepada amal bakti para pejuang, sehingga bisa betul betul menikmati momentum Kemerdekaan.

"Kalau kita ikuti jejak sejarah Riau selama 59 tahun, Riau seharusnya saat ini sudah sangat matang dengan kemajuan dan pembangunannya sangat pesat," ungkapnya.

Gubernur menekankan, Visi Riau 2020 hendaknya terus menjadi acuan pembangunan, karena bila sedikit saja terjadi gejolak ekonomi dunia, pastinya juga akan berdampak bagi Riau.

"Seperti dalam kancah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekarang ini, daya saing Riau masih jauh tertinggal, yakni pada urutan ke-16 di seluruh indonesia," bebernya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com