Menteri Koperasi dan UKM Ingin Koperasi di Riau Berkualitas

Dibaca: 543 kali  Sabtu,13 Agustus 2016 | 12:38:00 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Ingin Koperasi di Riau Berkualitas
Ket Foto : Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga

PERAWANG - Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga hadir secara langsung saat perayaan hari koperasi ke-69 tingkat Provinsi Riau yang di pusatkan di Kabupaten Siak, kemarin.

Dalam sambutannya, ia mengimbau agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau rutin mendata dan mengawasi pertumbuhan koperasi yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Kita bukan cari kuantitas banyaknya koperasi, tetapi kualitasnya. Biar aja sedikit, tapi berkualitas," kata Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga, Kamis (11/9/2016) di Kabupaten Siak.

Ia pun menegaskan, bahwa tolak ukur keberhasilan pemerintah dalam membina koperasi bukan terletak pada kuantitas unit koperasi, melainkan dari banyaknya anggota koperasi yang senantiasa bertambah setiap tahunnya.

"Kalau anggota koperasi setiap tahun ada peningkatan, itu tandanya koperasinya sudah sukses karena aktif, sehat dan berkualitas," terangnya, dilansir dari media center riau.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari menjamurnya koperasi, ia meminta pemerintah agar segera mendata ulang keberadaan koperasi dan melaporkannya untuk diproses penghapusannya dari database.

"Koperasi yang tidak aktif lebih baik segera dikeluarkan dari database," tutupnya. (rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com