Realisasi APBD Provinsi Riau Mulai Meningkat

Dibaca: 507 kali  Sabtu,13 Agustus 2016 | 12:42:00 WIB

Realisasi APBD Provinsi Riau Mulai Meningkat
Ket Foto : Kantor Gubernur Riau

PEKANBARU - Komitmen Pemerintah Provinsi Riau menggesa realisasi anggaran memperlihatkan trend positif. Ini terlihat dengan mulai adanya peningkatan untuk angka realisasi anggaran di pekan ke dua bulan Agustus 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengharapkan trend peningkatan tersebut dapat berlanjut. Menurutnya, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah merangkak naik tiga persen dari angka 26 menjadi 29 persen.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, langkah monitoring dan evaluasi terus dilakukan secara berkelanjutan. Khususnya untuk menyikapi rendahnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dengan kondisi itu, rencananya kegiatan turun ke lapangan akan segera dilakukan. Sehingga upaya untuk mengetahui kendala realisasi anggaran secara langsung dapat diterapkan.

"Insyallah akan segera turun. Bersama dengan tim kita akan kunjungi SKPD mulai minggu depan," urainya, dilansir dari media center riau.

Dalam kunjungan dan evaluasi tersebut, pihaknya akan memprioritaskan SKPD yang serapannya rendah.

"Untuk itu berharap ada upaya konkrit dalam mengejar realisasi ini akan semakin tinggi. Apalagi pada Agustus ini berbagai kegiatan SKPD mulai berjalan," sambungnya. (rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com