Warga Kuba Keberatan PT SRL Kembangkan Areal Konsesi HTI

Dibaca: 580 kali  Sabtu,13 Agustus 2016 | 12:46:00 WIB

Warga Kuba Keberatan PT SRL Kembangkan Areal Konsesi HTI
Ket Foto : ilustrasi

ROKAN HILIR - Rencana pengembangan areal konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Sumatera Riang Lestari (SRL) mendapat reaksi keras dari warga Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba). Mereka meminta Komisi A DPRD Rohil menindaklanjuti pengaduan tersebut.

Kedatangan puluhan warga itu disambut Wakil Ketua Komisi A DPRD Rohil, Afrizal beserta anggota, H Bahtiar dan Imam Suroso, di ruang rapat kantor DPRD Rohil, Kamis (11/8/2016) kemarin.

Pada kesempatan itu, salah seorang warga Kuba Sahir, mengatakan rencana beroperasinya perusahaan di wilayah Kuba dan Balai Jaya telah membuat resah masyarakat, apalagi dengan banyaknya peristiwa yang terjadi yakni sengketa dan penyerobotan yang dilakukan perusahaan.

"Kami merasa resah dengan keberadaan perusahaan yang katanya akan membuka mengenai lahan masyarakat," ungkapnya, dilansir dari media center riau.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Komisi A DPRD Rohil, Afrizal, mengatakan data yang disampaikan masyarakat harus dipastikan keakuratan dan kebenaranya, kemudian lahan masyarakat harus didata secara benar, warga juga tidak boleh sembarang mengaku kalau tidak memiliki lahan.

Oleh karena itu, warga harus memiliki bukti administratif atas lahan yang dimiliki serta menyampaikan surat pengaduan secara resmi kepada Komisi A DPRD.

"Saya minta agar perwakilan warga bisa menyerahkan berkas kelengkapan lahan tersebut untuk dapat dipelajari," jelas Afrizal. (rep04)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com