Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-71

Dibaca: 911 kali  Selasa,16 Agustus 2016 | 12:56:00 WIB

Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-71
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengukuhkan Paskibra HUT RI Ke-71

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mengukuhkan 30 personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71, di Aula RSUD Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (15/8/2016) malam.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati, Drs H Said Hasyim, Kapolres AKBP Asep Iskandar SIK MM, Asisten III Setdakab, Tengku Akhrial, Ketua LAMR Kepulauan Meranti, H Ridwan Hasan, para Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti dan lainnya.

Pengukuhan itu diawali dengan Pengucapan Ikrar yang dipimpin Bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar, pemasangan sabuk kepada masing-masing Paskibra, yang turut disaksikan oleh para orang tua Paskibra.

Terpilih sebagai pembawa baki upacara pengibaran bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2016, yakni Humrotun Nisa asal SMK Negeri 1 Tebingtinggi utusan Kecamatan Tebingtinggi. Sedangkan untuk pembawa baki penurunan bendera Azkal Azkiya Landra Ashari, Penggerek Bendera Tengku Hafis Ikhwan, Firawan dan Lukman Nur Hakim.

Dalam sambutannya Bupati Irwan berpesan agar Paskibra melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, mengedepankan rasa kekompakan dan kebersamaan, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dan saling hormat menghormati.

"Melalui pengibaran bendera sang merah putih ini mari tunjukkan jiwa kekompakan antar sesama, saling menghormati dan junjung tinggi persatuan dan kesatuan," ujar Bupati.

Bupati mengharapkan, semangat itu tidak hanya diwujudkan saat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, namun hendaknya dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Alangkah indahnya jika semangat dan jiwa toleransi itu hadir di Meranti, semoga apa yang adik-adik alami saat ini dapat membawa kita semua dalam kehidupan rukun dan damai, semoga bisa dan dapat menjadi contoh demi kehidupan yang lebih baik dikemudian hari," ucap Bupati.

 



Menurut Bupati, segala pengetahuan yang didapat mulai dari pembinaan hingga pelaksanaan nanti merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan hendaknya bisa menjadi bekal untuk merajut masa depan yang cemerlang.

Bupati berharap putra dan putri terbaik Kepulauan Meranti tersebut dapat menjadi pemimpin pada waktunya nanti dan ketika itu dicapai jangan lupa tetap kedepankan jiwa kasih sayang antara sesama anak bangsa.

Bupati juga mengingatkan, ditengah kehidupan yang penuh dinamika saat ini, setiap generasi muda dituntut untuk memanfaatkan waktu dengan cerdas agar tidak merugi dikemudian hari.

"Orang cerdas adalah orang yang memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, agar tidak merugi, selalu melaksanakan tugas mulia dan berbuat yang terbaik," ujar Bupati.

Menjadi Paskibra merupakan sebuah tantangan dan pengalaman luar biasa dalam perjalanan meraih cita-cita, karena harapan itu tidak akan terwujud tanpa idealisme dan perjuangan yang keras.

"Jadikan pengalaman itu sebagai bagian proses meraih cita-cita, tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita," paparnya lagi.

Demi suksesnya prosesi pengibaran bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2016 nanti, Bupati meminta Paskibra untuk menyiapkan mental dan rasa tanggungjawab. "Siapkan mental dan tanggungjawab agar apa yang dilakukan nanti dapat terlaksana dengan maksimal," ingatnya. (adv)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com