Humas RAPP Tutupi Kebakaran di Lahan Konsesi HTI

Dibaca: 874 kali  Jumat,19 Agustus 2016 | 02:07:00 WIB

Humas RAPP Tutupi Kebakaran di Lahan Konsesi HTI
Ket Foto : foto citra satelit

SELATPANJANG - Kebakaran lahan yang terjadi beberapa hari terakhir di Kepulauan Meranti mengundang keprihatinan banyak pihak. Sayangnya, kebakaran yang terjadi di lahan konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terkesan ditutupi Humasnya.

"Di lahan kebun sagu tu, kebakaran ga ad di konsesi. itu bdsrkan laporan tim kita di lapangan," kata Disra Alldrick alias Eric, Media Relations Corporate Communications PT. RAPP, lewat pesan elektroniknya, Rabu (17/8/2016) kemarin.

 



Sementara data pantauan satelit yang dimiliki merantionline.com pada Rabu dini hari sekira pukul 02.30 WIB, terpantau sebanyak 5 titik api berada ditengah areal HTI akasia milik PT RAPP di Desa Lukit, Kecamatan Merbau.

Berdasarkan data itu, 5 titik api dalam areal HTI PT RAPP memiliki tingkat confidence yang sangat meyakinkan. Kobaran api diyakini cukup besar karena memiliki tingkat confidence diatas 100 persen.

 



Sementara itu Tim Pesawat Satgas Udara Air Tractor BNPB melalui siaran pers jaringan Siaga BPBD Kepulauan Meranti menyatakan telah memantau langsung kondisi terakhir di sejumlah titik kebakaran yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pantauan patroli udara pada Jumat (19/8/2016) pagi, kobaran api di sejumlah titik kebakaran sudah padam karena dibantu guyuran hujan pada Kamis (18/8/2016) malam, namun di lahan yang terbakar masih perlu proses pendinginan.

Selanjutnya, Tim melakukan koordinasi dengan Bagian Planologi Dinas Kehutanan Provinsi Riau untuk mengetahui status atau kepemilikan lahan yang telah terbakar. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com