Meninggal Dunia, Bayi Usus di Luar Perut Dimakamkan di Kampungnya

Dibaca: 801 kali  Minggu,21 Agustus 2016 | 03:46:00 WIB

Meninggal Dunia, Bayi Usus di Luar Perut Dimakamkan di Kampungnya
Ket Foto : Bayi lahir dengan usus diluar perut asal Desa Lukun Kepulauan Meranti, telah meninggal dunia

SELATPANJANG - Fajar, bayi umur satu bulan yang lahir dengan usus berada diluar perut, asal Desa Lukun, Kepulauan Meranti, akhirnya meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (20/8/2016) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Jenazah bayi pasangan Eniyati (20) dan Sukarial (26) itu langsung di bawa pulang kedua orang tuanya pada Minggu (21/8/2016) pagi untuk dikebumikan di Kepulauan Meranti.

Bayi yang lahir pada Selasa 19 Juli 16 lalu itu, dilahirkan secara normal oleh ibundanya dengan bantuan bidan desa setempat. namun setelah dilahirkan ternyata usus bayi berada diluar perut.

Sebelumnya, berdasarkan diagnosa dokter di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, kondisi kelahiran itu disebabkan oleh faktor gizi dan trauma.

Pihak RSUD Kepulauan Meranti menyarankan agar bayi tersebut dirujuk ke RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru, karena ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di RSUD Kepulauan Meranti belum maksimal.

Sukarial, ayah bayi malang itu sesampainya di Selatpanjang kepada wartawan Minggu siang mengatakan, akan memakamkan jenazah anak pertamanya itu di kampungnya Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com