Tiga Negara Peringatkan Warganya Jangan ke Singapura

Dibaca: 751 kali  Rabu,31 Agustus 2016 | 05:01:00 WIB

Tiga Negara Peringatkan Warganya Jangan ke Singapura
Ket Foto : ilustrasi

SINGAPURA - Penularan virus Zika di Singapura terbilang cepat. Minggu (28/8/2016) lalu tercatat 41 orang penderita virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti itu. Namun pada Selasa (30/8/2016), bertambah menjadi 56 orang.

Dilansir JPNN, mayoritas penderita adalah pekerja konstruksi di Aljunied Crescent dan area Sims Drive. Pencegahan dengan menginspeksi ribuan rumah di tujuh area di Singapura masih terus dilakukan.

Lima di antaranya adalah area yang menjadi tempat tinggal pekerja asing. Sebab, mayoritas yang tertular Zika adalah pekerja asing.

Pemerintah Singapura kepada publik tidak mengungkapkan mereka berasal dari negara mana. Namun yang jelas, mayoritas pekerja asing di Singapura berasal dari Bangladesh. Tetapi pemerintah Bangladesh sendiri memastikan tidak ada warganya di Singapura yang tertular Zika.

Merebaknya kasus Zika di Singapura membuat negara-negara tetangga waspada. Beberapa negara bahkan sudah mengeluarkan travel warning untuk kunjungan ke Singapura. Antara lain, Australia, Taiwan, dan Korea Selatan (Korsel).

Tiga negara itu menyarankan penduduknya yang tengah hamil dan yang sedang berusaha untuk hamil agar menghindari bepergian ke Singapura. Mereka yang baru saja pulang dari Singapura juga disarankan untuk mencegah kehamilan setidaknya hingga dua bulan. (rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com