Pemdes Banglas Bentuk Tim Penyusun RKPDes Tahun 2017

Dibaca: 970 kali  Rabu,31 Agustus 2016 | 06:08:00 WIB

Pemdes Banglas Bentuk Tim Penyusun RKPDes Tahun 2017
Ket Foto : Rapat pembentukan Tim penyusun RKPDes Banglas untuk tahun 2017, Rabu (31-8-2016)

SELATPANJANG - Pemerintah Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, mulai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2017. Hal itu ditandai dengan pembentukan Tim Penyusun RKPDes di Kantor Desa Banglas, Rabu (31/8/2016).

Hadir dalam Rapat pembentukan itu, Kepala Desa Banglas, Samsurizal, Ketua BPD, Siti Nurbandini, Anggota DPRD Muzakir, Ketua LPMD Ridwan Hasan, P3MD Katmuji, Pendamping ADD Reza, Pendamping Lokal Desa Yasin, Sekdes Anwar Hasan dan seluruh unsur perangkat Desa lainnya.

Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH, mengatakan rapat pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2017 itu dalam rangka untuk memudahkan Pemerintah Desa dalam menyerap aspirasi rencana program prioritas Desa pada tahun anggaran 2017 mendatang.

Sementara itu P3MD Katmuji dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan Tim Penyusun RKPDes itu merupakan rangkaian dari sistem perencanaan program pembangunan di tingkat desa yang lebih mengedepankan usulan prioritas dari masyarakat.

"Ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dimana telah memberikan ruang bagi masyarakat seluas luasnya untuk berperan dalam program pembangunan desa, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing," ujarnya.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Muzakir, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya berkomitmen untuk menyerap aspirasi dari masyarakat melalui kegiatan Pemerintah Desa, sesuai tugas dan fungsinya di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Terpilih dalam tim Penyusun RKPDes Banglas tahun 2017 itu, selaku Pembina Kepala Desa, Ketua Tim Sekretaris Desa, Sekretaris Tim dari LPMD dan para anggota terdiri dari para Kepala Dusun, staf desa dan perwakilan tokoh perempuan. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com