Siapkan Tim Sepakbola Anda, Camat 3T Punya Hadiah Rp 65 Juta

Dibaca: 1204 kali  Rabu,07 September 2016 | 12:26:00 WIB

Siapkan Tim Sepakbola Anda, Camat 3T Punya Hadiah Rp 65 Juta
Ket Foto : Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, menyambut tim sepakbola saat turnamen ke-1 tahun 2015 lalu

SUNGAITOHOR - Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) kembali akan menggelar turnamen sepakbola terbuka ke-2. Turnamen Piala Camat tahun ini juga menyediakan total hadiah uang pembinaan Rp 65 juta.

Menurut rencana, turnamen sepakbola itu akan dipusatkan di Desa Telukbuntal mulai tanggal 16 Oktober 2016 mendatang. Turnamen diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan dengan 10 Pemerintah Desa, serta organisasi KNPI dan Pemuda Pancasila.

Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi kepada merantionline.com, Selasa (6/9/2016) mengungkapkan, persiapan untuk pelaksanaan turnamen telah dimulai. Pemdes Telukbuntal sebagai tuan rumah, mulai merencanakan Panitia Lokal untuk lancarnya perhelatan itu.

Helfandi mengatakan, turnamen sepakbola terbuka telah menjadi agenda tahunan di Kecamatan Tebingtinggi Timur. Pada tahun 2015 lalu, turnamen pertama digelar di pusat Kecamatan, yakni Desa Sungaitohor.

"Kegiatan ini telah menjadi kesepakatan bersama antara Camat dengan 10 Kepala Desa se-Kecamatan Tebingtinggi Timur pada tahun 2015 lalu, didukung oleh KNPI, Pemuda Pancasila serta organisasi pemuda desa," ucap Camat yang akrab disapa iin ini.



Selain untuk memupuk semangat dan nilai-nilai sportifitas olahraga, pelaksanaan turnamen sepakbola itu juga dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Tidak hanya khusus untuk klub sepakbola di Kabupaten Kepulauan Meranti saja, lanjutnya, panitia juga akan menampung pendaftaran tim-tim sepakbola yang datang dari Kabupaten-Kota lainnya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

"Kemungkinan pendaftaran tim akan dibuka pada awal bulan Oktober mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan pada Panitia Kecamatan dan Panitia Lokal Desa. Sebagaimana tahun lalu, panitia menyediakan total hadiah Rp 65 juta," jelasnya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com