Puluhan Karyawan PT Dumai Bulking Gelar Unjukrasa

Dibaca: 695 kali  Selasa,13 September 2016 | 02:12:00 WIB

Puluhan Karyawan PT Dumai Bulking Gelar Unjukrasa
Ket Foto : Puluhan Karyawan PT Dumai Bulking Gelar Unjukrasa, Selasa

DUMAI - 38 orang karyawan memblokir pintu masuk area PT Dumai Bulking di lokasi milik PT Pelindo Dumai. Mereka sengaja mengurung Manager didalam area perusahaan karena manegemen tidak bayar gaji sesuai Upah Minimun Kota (UMK).

"Kita melaksanakan mogok kerja Damai, dan kita minta Hendrik Kaliamas dipenjarakan," kata FA Aritonang, Ketua harian KSBSI Kamiparho Dumai, Selasa (13/9/2016) saat berunjukrasa.

Permintaan agar Hendrik Kaliamas yang merupakan manager tangki timbun untuk segera dipenjarakan karena tidak menyesuaikan upah karyawan terhadap UMK Dumai tahun 2016 dan upah berkala.

"Selama sembilan karyawan masih menerima UMK tahun 2015 senilai Rp, 2,2 juta, sedangkan UMK saat ini Rp 2,453," kata FA Aritonang, seperti dilansir dari riaubook.

Selain itu, disebutkannya karyawan meminta managemen juga mengeluarkan uang makan yang dihilangkan secara sepihak semenjak dua tahun yang lalu.

"Kita juga meminta pembagian seragam dua kali setahun sesuai aturan K-3, dan meminta percepat realisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB)," katanya menegaskan.

Disebutkannya, anak perusahan PT Darmex Agro Group Jakarta ini dianggap tidak becus dalam pembayaran hak-hak karyawan yang selama ini tidak terpenuhi. (rep03)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com