Pendaftaran Peserta MTQ Riau Pakai Sistem Elektronik

Dibaca: 832 kali  Rabu,21 September 2016 | 09:18:00 WIB

Pendaftaran Peserta MTQ Riau Pakai Sistem Elektronik
Ket Foto : Asy'ari Nur

PEKANBARU - Persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti di Pekanbaru terus dilakukan.

Salah satu yang dilakukan adalah pendataan peserta MTQ dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Dimana sistem pendaftaran peserta menggunakan sistem elektronik.

Ini dikatakan oleh Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Riau, Asy'ari Nur ketika ditemui wartawan di Kantor Gubernur Riau, Selasa (20/09/2016).

"Tadi kita laporkan ke Ketua LPTQ Provinsi persiapannya, termasuk untuk pendaftaran peserta. Kita menggunakan sistem elektronik. Ini untuk menghindari adanya peserta yang didatangkan dari luar daerah," kata Asy'ari Nur, dilansir RiauBook.

Sampai saat ini baru beberapa kabupaten dan kota yang sudah mendaftarkan peserta. "Ini masih terbatas beberapa orang saja karena persoalannya data-datanya harus sesuai dengan E-KTP," ucapnya.

Pembukaan MTQ ini sendiri direncanakan pada tanggal 9 Oktober dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. (rep02)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com