Siti Rahayu Peserta Terbaik MTQ Kepulauan Meranti Ke-8

Dibaca: 1291 kali  Kamis,22 September 2016 | 10:12:00 WIB

Siti Rahayu Peserta Terbaik MTQ Kepulauan Meranti Ke-8
Ket Foto : Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada peserta terbaik

SELATPANJANG - Siti Rahayu dari cabang Tilawah golongan Anak-anak dinobatkan sebagai peserta terbaik dengan nilai 93,7 pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-8, Rabu (21/9/2016) malam.

Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Kepulauan Meranti ke-8, yang dibacakan Sekretaris LPTQ Kepulauan Meranti, Zulkhairil, Siti Rahayu utusan Kecamatan Tebingtinggi berhak membawa pulang hadiah berupa tropi, uang pembinaan dan hadiah lainnya.

Sementara itu keluar sebagai Juara Umum yakni Kafilah dari Kecamatan Tebingtinggi dengan memperoleh nilai 52. Kemudian Juara Dua dengan nilai 43 diberikan pada Kecamatan Pulau Merbau, dan juara tiga nilai 32 didapat Kecamatan Rangsang Barat.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim yang menutup MTQ itu mengharapkan muncul bibit unggul Qori dan Qoriah untuk meningkatkan prestasi Kepulauan Meranti di ajang yang lebih tinggi.

"Kita juga mengharapkan agar Al-Quran dapat terus dibaca, dipahami dan diamalkan oleh masyarakat mulai dari Kota hingga pelosok Desa," ujar Wabup.

Ketua Pelaksana MTQ Kepulauan Meranti ke-8 yang juga Asisten I Setdakab, Alizar mengatakan suksesnya MTQ itu tidak terlepas dari kerja keras tuan rumah dan seluruh pihak terkait lainnya.

Diharapkannya kegiatan itu dapat memberi manfaat terutama dalam memperbaiki akhlak dan prilaku masyarakat sesuai yang diajarkan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

Kepada pengurus LPTQ disemua tingkatan dapat melakukan langkah strategis dalam upaya peningkatan prestasi Qori dan Qoriah. Melakukan pembinaan dengan mengedepankan kualitas, bersih dan berprestasi.

"Sehingga para Qori dan Qoriah yang berhasil juara bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti pelatihan, dan dapat mengharumkan nama Kepulauan Meranti pada MTQ Provinsi Riau bulan Oktober mendatang," ucapnya.

Hadir pada acara penutupan MTQ itu, Ketua DPRD Fauzi Hasan dan anggota, Kakan Kemenag Miskam Slamat, Kapolres AKBP Barliansyah, perwakilan Kodim 0303, Kepala Kejari, Ketua MUI, Ketua LAM, para Pejabat Eselon II dan III, Camat, Kepala Desa dan unsur lainnya. (rls/santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com