Pangdam I Bukit Barisan Hadiri Apel Akbar FKPPI di Inhu

Dibaca: 992 kali  Senin,26 September 2016 | 12:30:00 WIB

Pangdam I Bukit Barisan Hadiri Apel Akbar FKPPI di Inhu
Ket Foto : Pangdam I Bukit-Barisan hadiri apel akbar FKPPI di Inhu

RENGAT - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lowdeyk Pusung memberi apresiasi kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto atas kontribusi serta atensinya terhadap suksesnya penyelenggaraan apel akbar dalam rangka peringatan hari jadi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri Indonesia (FKPPI) ke-38 se Propinsi Riau.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto. FKPPI patut untuk memberi apresiasi kepada beliau atas kontribusi dan atensinya yang telah memprakarsai kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Propinsi Riau ini," terang Pangdam Mayjen TNI Lowdeyk Pusung saat menyampaikan amanat pada pelaksanaan apel akbar FKPPI yang dipusatkan di Kabupaten Inhu tepatnya di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu (24/9/2016) kemarin dilansir MC Riau.

Kehadiran Pangdam dalam kegiatan itu turut didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Prawata, perwakilan FKPPI Pusat, Bupati Inhu H Yopi Arianto, Dandim beberapa kabupaten/kota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Yogi Getri serta Ketua Pengurus Daerah IV FKPPI Riau Jhon Amalis.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Lowdeyk Pusung juga mengimbau kepada seluruh anggota FKPPI agar mampu mengimplementasikan tekad organisasi serta tugas dan perannya dalam lingkungan masyarakat.

Menurut Pangdam, keberadaan organisasi FKPPI memiliki tanggungjawab besar untuk turut menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Karena dalam diri anggota FKPPI mengalir darah kepatriotan para pejuang Indonesia.

"Didarah kalian mengalir darah-darah kesatria patriot pejuang. Setelah kalian kembali ke kota masing-masing kalian harus menjadi bagian dari solusi bukan menjadi bagian dari masalah. Saya sebagai orangtua, tidak ingin mendengar FKPPI tidak bisa diajak berkomunikasi dengan organisasi lainnya," tegas Mayjen TNI Lowdeyk Pusung.

Lebih jauh, Pangdam juga mengatakan bahwa saat ini bahaya pengaruh narkoba telah menjadi ancaman besar bagi generasi muda bangsa Indonesia. Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh pelajar dan semua pihak untuk bersama-sama dalam berupaya memberantas dan memerangi narkoba.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Lowdeyk Pusung berkesempatan menyerahkan plakat bantuan program bedah rumah veteran pejuang dalam rangka program BUMN hadir untuk negeri yang merupakan kerjasama antara KOREM 031/Wirabima dan PT Pertamina Persero.

Sebelumnya, pada peringatan HUT FKPPI ke 38 itu, pelantikan Ketua dan pengurus FKPPI dari seluruh Kabupaten/Kota se propinsi Riau turut dilaksanakan. Sebanyak 12 ketua FKPPI Kabupaten/Kota se Riau secara resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah IV FKPPI Riau Jhon Amalis.(rep01)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com