Tiga Nama Calon Wakil Gubernur Riau Sudah Diusulkan

Dibaca: 3852 kali  Selasa,27 September 2016 | 02:33:00 WIB

Tiga Nama Calon Wakil Gubernur Riau Sudah Diusulkan
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Untuk posisi Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih kosong masih menunggu proses dari DPP Partai Golkar. Tiga nama calon Wagubri sudah dikirimkan DPD I Golkar Riau beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bappilu Bengkalis DPD Golkar Riau Abdul Vattah, dilansir riaupos.

Dikatakannya, dalam rapat DPD Golkar Riau baru-baru ini Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah menyampaikan ketiga nama calon wagubri yang sudah dikirim ke DPP Partai Golkar.

Setelah diajukan beberapa waktu lalu, DPP Golkar nantinya akan menyampaikan dua nama calon wagubri kepada DPD Golkar Riau, dan DPD I Golkar Riau akan mengirimkan nama tersebut ke DPRD Riau untuk dilakukan pemilihan.

"Jadi, untuk calon wagubri masih menunggu proses dari DPP Golkar. Pak Andi selaku Ketua DPD I Golkar Riau sudah mengirimkan tiga nama ke DPP dan untuk dipilih menjadi dua nama yang akan dikirim kembali ke DPD," ungkapnya,

Saat ditanya siapa saja ketiga calon wagubri yang diusulkan DPD Golkar tersebut. Politisi asal Kabupaten Bengkalis ini mengaku tidak mengetahui namanya karena itu tidak disampaikan Ketua DPD Golkar Riau.

"Kalau, nama tiga calon wagubri belum disebutkan, cuman DPD Sudah mengirimkan nama nama itu ke DPP," tegasnya.

Seperti kabar yang beredar, ketiga nama mencuat dalam bursa calon wakil gubernur Riau yakni, Ahmad Syah Harofie sekarang pejabat Pemprov Riau dan Ansar Ahmad kader Golkar termasuk Tabrani Ma’mun anggota DPR RI Fraksi Golkar juga disebut-sebut namanya yang diusulkan kepada DPP Golkar.

Namun, Abdul Vattah membantah jika nama Tabrani Ma’mun diusulkan, karena Tabrani menolak untuk diusulkan menjadi calon wagubri. "Kalau Pak Tabrani sebelumnya itu sudah menolak," terangnya. (rep05)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com