Anggaran P3D Distamben Sudah Dianggarkan Rp 47 Miliar

Dibaca: 997 kali  Selasa,27 September 2016 | 03:27:00 WIB

Anggaran P3D Distamben Sudah Dianggarkan Rp 47 Miliar
Ket Foto : Kepala Distamben SDM Provinsi Riau, Syafrial Abdi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera melakukan pengalihan personel, peralatan, pembiayaan dan Dokumen (P3D) dari kabupaten dan kota ke provinsi.

Terkait hal tersebut Pemprov Riau melalui Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Distamben SDM) telah menyiapkan dana sebesar Rp 47 miliar untuk P3D di sektor pertambangan, energi dan sumber daya mineral.

Ini dikatakan oleh Kepala Distamben SDM Provinsi Riau, Syafrial Abdi saat ditemui wartawan di Menara Lancang Kuning kompleks kantor Gubernur Riau, Senin (26/09/2016).

"Penganggaran sudah kami siapkan Rp 47 miliar dari belanja tidak langsung. Alhamdulillah sudah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017 dan sudah diakomodir," kata Syafrial Abdi, seperti dilansir riaubook.

Untuk tetap melaksanakan kewenangan tersebut di kabupaten dan kota, Distamben SDM akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Untuk penganggaran pembentukan UPT, kata Syahrial Abdi sudah disiapkan, tapi sekarang hanya untuk memenuhi kebutuhan minimal saja.

"Yang penting untuk keperluan pengurusan administrasi dapat dilakukan dengan baik," ucapnya. (rep02)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com