Camat Diminta Jemput Bola Atasi Masalah Ditengah Masyarakat

Dibaca: 599 kali  Senin,31 Oktober 2016 | 11:01:00 WIB

Camat Diminta Jemput Bola Atasi Masalah Ditengah Masyarakat
Ket Foto : Bupati Irwan saat melantik Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, meminta seluruh camat di daerah ini bisa terjun langsung atau jemput bola mengatasi masalah yang berkembang ditengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Irwan belum lama ini saat melantik Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid dan Camat Merbau, Rokaizal Rozali di Kecamatannya masing-masing.

"Camat sangat unik tugasnya. Mulai orang melahirkan sampai meninggal juga diurus Camat. Jadi nanti istri Pak Camat harus memahami pekerjaan suaminya. Terlebih sekarang camat tidak boleh lagi menunggu tapi harus terjun langsung jemput bola terhadap permasalahan yang terjadi di tempatnya bertugas," kata Bupati Irwan.

Untuk itu Irwan mengharapkan, pejabat yang ditugaskan selaku Camat bisa bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat di kecamatan. Sementara itu masyarakat diharapkan pula bisa menerima figur Camat yang ditunjuk.

Pelantikan dua Camat itu dilakukan berbeda dari kebiasaan sebelumnya. Jika selama ini pelantikan Camat dilakukan di Kota Selatpanjang, tapi kali ini dilakukan langsung di kecamatan tempat pejabat tersebut akan bertugas.

"Kita ingin masyarakat lebih mengenal pemimpin di kecamatannya atau pak camatnya. Ini juga sekaligus untuk mengantar pejabat camat ke daerahnya bertugas," ungkap Bupati Irwan. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com