Wabup Said Hasyim Lakukan Monev Proyek di Tebingtinggi Barat

Dibaca: 549 kali  Kamis,03 November 2016 | 12:21:00 WIB

Wabup Said Hasyim Lakukan Monev Proyek di Tebingtinggi Barat
Ket Foto : Wabup Said Hasyim saat meninjau proyek pembangunan fisik

TEBINGTINGGI BARAT - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat, Rabu (2/11/2016).

Kegiatan monev itu dimulai dengan melakukan rapat koordinasi bersama Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Tebingtinggi Barat. Wabup meminta Camat dan Kades mengawasi setiap proyek pemerintah yang dikerjakan rekanan di wilayah tugasnya.

"Pembangunan inikan untuk masyarakat. Camat dan Kades wajib mengetahui dan mengawasi. Jangan nanti setelah barangnya jadi baru mengeluh, protes. Kalau melihat ada kelemahan dan kekurangan dalam pengerjaan proyek langsung diingatkan baik-baik. Kalau tidak bisa kirimkan surat," tegasnya.

Wabup juga meminta para Kades mengedepankan kepentingan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Terlebih saat ini desa-desa di Tebingtinggi Barat mendapat kucuran dana pembangunan yang lumayan besar, baik dari APBN dan APBD Provinsi serta APBD Kabupaten.

"Pengerjaan programnya koordinasikan dengan instansi terkait agar tidak sia-sia," tambahnya.

Diantara proyek yang mendapat peninjauan langsung adalah pengerjaan jalan base dengan turap antara Desa Alai dan Mekong sepanjang 2,2 kilometer yang dibiayai dari bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Riau.

Di lokasi, Wabup Said Hasyim mendapati pengerjaan proyek baru dimulai dengan progres sekitar 3 persen. Namun dia mendapatkan penjelasan dari pengawas dan rekanan bahwa pelaksanaan proyek tersebut belum menemukan kendala.

Wabup juga meninjau pembangunan lokal baru SMP di Desa Alai dan pembangunan Poskesdes di Desa Maini Darul Aman dengan biaya sekitar 400 juta rupiah dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Kegiatan monev juga melihat progres pembangunan Poskesdes di Desa Mantiasa yang juga dibiayai ADD sekitar 400 juta rupiah, lalu pembangunan gedung serbaguna di Desa Tenan dan beberapa proyek sumur bor serta penyediaan air bersih di Desa Gogok Darussalam dan Desa Mantiasa. (rls/santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com