Teladani Semangat Pahlawan dalam Mengisi Pembangunan

Dibaca: 524 kali  Kamis,10 November 2016 | 04:34:00 WIB

Teladani Semangat Pahlawan dalam Mengisi Pembangunan
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim memimpin upacara Hari Pahlawan

SELATPANJANG – Hari Pahlawan ke-71 di Kabupaten Kepulauan Meranti diperingati dalam bentuk upacara bendera di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (10/11/2016).

Upacara tersebut diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, TNI, Polri, Veteran, Kejari, OKP, Pramuka, siswa dan berbagai instansi pemerintah lainnya serta unsur masyarakat setempat.

Dalam upacara ini Wakil Bupati Drs H Said Hasyim bertindak selaku inspektur upacara. Sedangkan Komandan Upacara dari TNI AL, Letda (Laut) Dwi Yuli Harianto. Pada upacara ini Wabup membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Usai upacara, Wakil Bupati, Kapolres AKBP Barliansyah SIK dan Pabung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Hasan Ibrahim serta para veteran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa di Jalan Perjuangan Desa Alahair. Kapolres bertindak selaku inspektur upacara di TMP itu.

Usai upacara, Wabup Said Hasyim mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Meranti mengenang kembali semangat juang para pahlawan. "Kita perlu merenung dan memikirkan semangat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa dan negara ini," ujarnya.

Semangat pantang menyerah para pahlawan tersebut, kata Said Hasyim, perlu diteladani dalam menjalankan dan mengisi pembangunan di daerah, berbangsa dan bernegara.

"Para pahlawan berjuang tanpa pamrih. Mereka bersatu karena punya visi dan misi yang sama yaitu membebaskan bangsa ini dari penjajahan. Kita juga harus meneladani ini bahwa visi dan misi kita sama yakni memajukan dan mensejahterakan daerah dan negara ini. Jadi, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus kita jaga," tegasnya.

Wabup menambahkan agar seluruh komponen terus bekerja dengan baik untuk mengejar cita-cita para pejuang yakni terciptanya pembangunan bangsa yang bermartabat dan lebih baik di masa depan.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Pahlawan kepada para veteran yang masih hidup di Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com