Lantik Pj Kades, Bupati Irwan Resmikan Desa Persiapan Bumiasri

Dibaca: 812 kali  Selasa,15 November 2016 | 01:16:00 WIB

Lantik Pj Kades, Bupati Irwan Resmikan Desa Persiapan Bumiasri
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengambil sumpah jabatan Pj Kepala Desa Bumiasri, Selamat AMa

MERBAU - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, meresmikan Desa Persiapan Bumiasri, Kecamatan Merbau di halaman Kantor Desa Bumiasri dekat komplek Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah, Kecamatan Merbau, Senin (14/11/2016).

Turut hadir Ketua TP PKK, Hj Nirwana Sari, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Pauzi SE, Edi Masyhudi SPdi MSi dan Mikwan, Kepala BPMPD Drs Ikhwani, Kadistamben H Herman SE MT, Sekretaris Diskes dr Misri Hasanto MKes, Sekretaris Disparpora H Ismail Arsyad, Kabag Humas Helfandi SE MSi, Kabag Umum T Azman dan lainnya.

Desa Bumiasri merupakan pemekaran dari Desa Lukit Kecamatan Merbau. Pemekaran desa ini didasarkan pada Peraturan Bupati nomor 16 tahun 2016 tanggal 04 april 2016 dan Peraturan Gubernur Riau nomor 100/ADM-PUM/88.20 tanggal 10 oktober 2016.

Berdasarkan hasil musyawarah masyarakat setempat, Selamat AMa salah seorang Guru dipercaya sebagai Penjabat Kepala Desa. Pengangkatannya dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Meranti nomor 305/HK/KPTS/XI/2016.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Desa Persiapan Bumiasri merupakan desa yang kedua dimekarkan pada tahun 2016 ini, sebelumnya dimekarkan salah satu desa di Kecamatan Rangsang Barat, dan dalam waktu dekat juga akan dimekarkan satu desa lagi di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Pemekaran itu, jelas Bupati, bertujuan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan masyarakat oleh Pemerintah Desa yang luas. Dengan pembagian desa ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi pemerintahan khususnya di tingkat desa.

"Selain mempermudah urusan administrasi, kita harapkan juga dapat mempercepat akselerasi pembangunan di Desa Bumiasri," terang Bupati.

Demi akselerasi pembangunan Desa Persiapan Bumiasri menuju Desa defenitif, Bupati menginstruksikan kepada SKPD terkait dan Camat Merbau dapat memberikan perhatian ekstra.

"Kita harapkan juga Desa Bumiasri segera menjadi Desa defenitif, dan agar semua berjalan lancar saya minta SKPD terkait dan Pak Camat untuk memberikan perhatian serta bimbingan, sehingga pembangunan di segala bidang dapat digesa," harap Bupati.

Sementara kepada Penjabat Kepala Desa Persiapan Bumiasri, Bupati berpesan untuk secepatnya menyusun SOT Desa, dan segera menggelar Pilkades defenitif paling lama 1 tahun setelah pelantikan Penjabat Kades digelar.

"Kepada Penjabat Kades segera susun SOT dan persiapkan segala sesuatunya untuk menggelar Pilkades defenitif paling lama 1 tahun kedepan," jelas Bupati Irwan. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com