Kapal Ferry Cepat Dumai Line 3 Kandas di Tengah Laut

Dibaca: 16280 kali  Selasa,15 November 2016 | 05:35:00 WIB

Kapal Ferry Cepat Dumai Line 3 Kandas di Tengah Laut
Ket Foto : Petugas berjalan kaki diatas beting saat akan mengevakuasi penumpang Kapal yang kandas

SELATPANJANG - Kapal Ferry Cepat Dumai Line 3 rute Batam - Dumai kandas di tengah laut Selat Asam perairan Desa Selat Akar Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (15/11/2016) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapal yang mengangkut ratusan penumpang tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Bengkalis dan Dumai setelah menabrak beting pasir di tengah laut Selat Asam.

Yanto, salah seorang penumpang kapal menduga Kapten kapal belum memiliki pengalaman melintasi rute tersebut, sehingga kapal kandas diatas beting karena tidak melewati jalur yang biasanya dilalui.

Plt Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal mengungkapkan, seluruh penumpang di kapal itu selamat dan berhasil dievakuasi petugas ke Kapal Dumai Line 19 untuk melanjutkan perjalanan ke Bengkalis dan Dumai.

Sebelumnya Kapal sempat selamat singgah di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, setelah menempuh perjalanan dari Batam.

Sementara ini kapal Dumai Line 3 yang masih kandas di lokasi, baru dapat dievakuasi dari beting tersebut menunggu air laut pasang tinggi pada malam hari. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com