Gubernur Riau Ingin Perbanyak Lembaga Sertifikasi

Dibaca: 721 kali  Jumat,18 November 2016 | 08:19:00 WIB

Gubernur Riau Ingin Perbanyak Lembaga Sertifikasi
Ket Foto : Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU –  Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman rela berbuat apa saja, termasuk 'jemput bola' supaya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Riau bisa diperbanyak. Bahkan, ia mengaku siap untuk memfasilitasi jika sewaktu-waktu ada rencana pusat untuk mendirikan ‎LPS Zona Sumatera.

"Kalau memang diperlukan saya datang, saya akan datang ke LSP. Saya tidak masalah siapa yang mengundang, karena ini ada kepentingannya dengan SDM Riau. Banyak pun uang tidak ada gunanya, sebab kalau SDM bagus maka Riau akan maju," kata Andi Rachman, Selasa (15/11/2016) lalu di Pekanbaru.

Sebagai provinsi terdepan yang berhadapan dengan negara tetangga dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Andi Rachman merasa pembekalan sumber daya manusia (SDM) yang unggul harus dipersiapkan. Jika mengebut perbaikan SDM tidak dilakukan sedari sekarang, ia khawatir Riau hanya akan menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

Orang nomor satu di Riau ini pun memanfaatkan kedatangan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang diwakili, Sri Dwi Lestari saat membuka‎ Rencana Induk Pengembangan Sekolah (RIPS) SMA/SMK se-Provinsi Riau, dan ‎Peresmian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) pada SMKN 1,2,3,4 Pekanbaru dan SMKN 1 Pasir Penyu sebagai ajang untuk melobi agar Riau diprioritaskan dalam urusan sertifikasi.

"Kalau misalnya ada antrian, tolong utamakan Riau," pinta Gubri. (mcr)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com