Terbakar, Rumah Warga Rangsang Pesisir Rata Dengan Tanah

Dibaca: 818 kali  Sabtu,19 November 2016 | 01:55:00 WIB

Terbakar, Rumah Warga Rangsang Pesisir Rata Dengan Tanah
Ket Foto : Bangunan rumah milik M Nizar yang hangus terbakar dan rata dengan tanah

RANGSANG PESISIR - Musibah menimpa keluarga M Nizar 33 tahun, warga Jalan Penghulu Oemar Kasim RT 06 RW 03 Desa Kayu Ara, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, Riau. Rumahnya terbakar saat sedang bermalam di rumah keluarganya.

Informasi dari Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/11/2016) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

"Kondisi rumah yang terbakar merupakan rumah papan. Saat kejadian pemilik sedang tidak berada di rumah, namun sedang menginap di rumah keluarganya," ungkap Edy Afrizal.

 



Keterangan yang didapat petugas BPBD dari istri M Nizar, kebakaran rumah itu diduga akibat dari membesarnya sisa-sisa api dapur saat rumah ditinggalkan.

Ketika pulang ke rumah pada subuh hari pukul 05.00 WIB, keluarga ini mendapati rumahnya sudah hangus dan rata dengan tanah, sehingga hanya meninggalkan sisa-sisa kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada kerugian bangunan rumah dan harta benda ditaksir sekitar 70 juta rupiah," ujarnya.

Menanggapi informasi peristiwa itu, Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Tengku Akhrial, meminta BPBD untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial guna penanganan kesempatan pertama terhadap korban. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com