Buka Assessment Pejabat, Wabup: Penentuan Jabatan Tetap Wewenang Bupati

Dibaca: 737 kali  Kamis,24 November 2016 | 06:37:00 WIB

Buka Assessment Pejabat, Wabup: Penentuan Jabatan Tetap Wewenang Bupati
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyampaikan sambutannya

SELATPANJANG - Sebagai abdi negara, seharusnya tidak menjadi masalah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun ditempatkan. Yang penting dengan jabatan yang diamanahkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, saat membuka kegiatan Uji Kesesuaian atau assessment bagi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon 2) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Kamis (24/11/2016).

Dikatakannya, untuk mendapatkan pejabat yang profesional, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti harus melaksanakan assessment. Hal itu sesuai amanat undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara.

"Assessment ini baru dilaksanakan untuk jabatan eselon 2 atau pejabat pimpinan pratama. Hal ini sesuai undang-undang ASN yang baru, dimana untuk penempatan pejabat harus melalui proses assessment," ungkapnya ditempat acara Aula Afifa Sport, Jalan Banglas Selatpanjang.

Menurut Wabup, proses itu menjadi salah satu penentu dalam mengisi jabatan sesuai kemampuan pejabat. Namun untuk penentuan jabatan tetap menjadi wewenang prerogatif pimpinan, dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti.

"Nanti kemana tempatnya itu menjadi wewenang Pak Bupati. Kalau kinerja sudah bagus tidak perlu khawatir. Saya kira sebagai abdi negara kita seharusnya tidak masalah dimanapun ditempatkan. Yang penting bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar," papar Said Hasyim.

Dalam kesempatan itu lebih dari 30 pejabat eselon 2 mengikuti assessment tersebut. Mereka terdiri dari para Staf Ahli, Kepala Badan dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan Assessment itu dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti dengan menghadirkan para assessor atau tim penguji dari luar daerah.

Tampak juga hadir pada pembukaan kegiatan itu Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Kepulauan Meranti, Drs H T Akhrial dan Kepala BKPP Drs Revirianto. (rls/santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com