Hotel Red 9 Selatpanjang Tawarkan Pelayanan Prima

Dibaca: 1591 kali  Senin,28 November 2016 | 01:52:00 WIB

Hotel Red 9 Selatpanjang Tawarkan Pelayanan Prima
Ket Foto : Owner Hotel Red 9, Ahyan foto bersama Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Meranti, Hendra Putra

SELATPANJANG - Hotel Red 9 di Jalan Siak, Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menawarkan konsep pelayanan prima bersama karyawan bersertifikasi kompetensi, guna memberikan kenyamanan kepada para konsumen.

Hal itu dikatakan Manager Hotel Red 9 Selatpanjang, Jack Marlan, kepada merantionline.com, saat grand opening hotel, Minggu (27/11/2016). Menurutnya, sertifikasi kompetensi karyawan menjadi salah satu syarat penting menuju pelayanan prima.

"Dari 300 orang pelamar, ada 20 orang yang kami nilai kompeten menjadi karyawan, yang sudah dilatih selama satu setengah bulan, guna memberikan pelayanan prima," ungkap Jack Marlan.

Dikatakannya, saat ini setiap pekerja wajib memiliki sertifikasi kompetensi, termasuk sertifikasi profesi dan usaha di bidang pariwisata, yang verifikasinya oleh badan atau lembaga sertifikasi bidang pariwisata.

"Ketentuan itu sudah wajib bagi seluruh wisma, hotel dan restoran, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 52 tahun 2012 tentang sertifikasi kompetensi dan sertifikasi usaha di bidang pariwisata," kata Jack Marlan.

Pria yang juga mengaku sebagai assessor lisensi dan kompetensi bidang pariwisata ini menilai, prospek usaha perhotelan di Kota Selatpanjang sesungguhnya sangat menjanjikan, terlebih lagi jika didukung dengan peningkatan infrastruktur publik yang lebih memadai.

"Kita kekurangan infrastruktur publik dan kurang sosialisasi atau publikasi informasi, namun seiring pembangunan akses transportasi darat, kedepannya usaha perhotelan di selatpanjang akan maju pesat," ujarnya.

Sebelumnya owner Hotel Red 9, Ahyan mengungkapkan optimisnya bahwa geliat usaha perhotelan di Selatpanjang akan lebih bagus lagi. Menurutnya, Kota Selatpanjang masih kekurangan hotel yang memiliki standar pelayanan memadai.

"Mudah-mudahan yang akan datang lebih maju, karena hotel di meranti ini masih kurang. Kami akan ajukan hotel ini berkelas bintang dua," ucapnya.

Hotel Red 9 Selatpanjang menyiapkan 52 kamar mulai dari type eksklusif, standar, deluxe, suite dan superior. Hotel ini juga memiliki fasilitas coffee house, wifi, meeting room serta tempat parkir dan lainnya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com