Wabup Said Hasyim Tinjau Pembangunan di Kecamatan Merbau

Dibaca: 612 kali  Rabu,30 November 2016 | 07:04:00 WIB

Wabup Said Hasyim Tinjau Pembangunan di Kecamatan Merbau
Ket Foto : Wakil Bupati Drs H Said Hasyim saat meninjau proyek rumah dinas di Kecamatan Merbau

MERBAU – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim meninjau progres pembangunan di Kecamatan Merbau, Rabu (30/11/2016). Peninjauan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) proyek-proyek tahun anggaran 2016.

Kedatangan Wabup dan rombongan disambut Camat Merbau Rokhaizal Rozali. Sebelum meninjau ke lokasi pengerjaan proyek, dilakukan rapat koordinasi dengan para Kepala Desa se-Kacamatan Merbau di aula Kantor Camat.

"Alhamdulillah, berbagai kegiatan pembangunan di kecamatan ini masih berjalan sesuai harapan. Kami terus memantau ini dan mudah-mudahan bisa selesai sesuai jadwal dengan hasil memuaskan," ungkap Camat Rokhaizal saat menyampaikan pidato laporannya dalam rakor tersebut.

Sementara Wabup Said Hasyim menekankan fungsi pengawasan yang harus dilakukan Camat dan Kades terhadap setiap kegiatan pembangunan yang dijalankan. Menurutnya, Meranti perlu mempercepat roda pembangunan agar bisa mengejar ketertinggalan sehingga sejajar dengan Kabupaten lainnya di Riau.

"Saat ini angka kemiskinan di daerah kita masih yang tertinggi di Provinsi Riau. Masih sekitar 30 persen lebih. Kita memerlukan pengerjaan pembangunan yang baik dan cepat agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat dan membantu menggerakkan ekonomi masyarakat," tegas dia.

Dalam kesempatan itu Wabup juga menyinggung soal distribusi raskin. Dia meminta jangan sampai ada yang terhambat apalagi sampai dipotong jatah penerimaannya.

Usai rakor dengan Kades, Wabup dan rombongan meninjau pembangunan rumah dinas dokter dekat Puskesmas Telukbelitung dengan anggaran sekitar Rp 338 juta yang dibiayai dana Bankeu Provinsi Riau. Sempat pula meninjau pembangunan turap pengaman pantai dengan anggaran sekitar Rp 3,9 miliar yang dibiayai APBD Provinsi Riau.

Lalu peninjauan berlanjut ke proyek pembangunan jalan poros antara Desa Meranti Bunting-Teluk Belitung di ruas Desa Mayang Sari. Progres pembangunan jalan tersebut dianggap cukup bagus dan diperkirakan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. (rls/santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com