Hendra Putra Akan Perangi Pungli di Dishubkominfo Meranti

Dibaca: 1025 kali  Minggu,04 Desember 2016 | 06:51:00 WIB

Hendra Putra Akan Perangi Pungli di Dishubkominfo Meranti
Ket Foto : Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra SIp MSi

SELATPANJANG - Praktek Pungutan Liar (Pungli) menjadi salah satu momok dalam memacu peningkatan pembangunan. Untuk itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kepulauan Meranti akan melakukan pembenahan internal dalam rangka memerangi praktek Pungli.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra SIp MSi, melalui jaringan elektronik kepada merantionline.com di Selatpanjang, Minggu (4/12/2016).

"Perang dengan pungli salah satu target pembenahan di perhubungan," ungkap Hendra Putra, yang baru saja dilantik selaku Kepala Dishubkominfo Kepulauan Meranti tanggal 30 November 2016 lalu.

Upaya pembenahan itu, jelasnya, diawali dengan berusaha mengubah mental personil yang ditugaskan di lapangan. Hal itu juga bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran dalam mendukung program pembangunan, serta memacu target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain memerangi praktek Pungli, lanjut Hendra Putra, masih banyak lagi target pembenahan bagi kelancaran pelaksanaan program Dinas Perhubungan dan Kominfo.

"Besok Senin pemetaan kedalam dulu, baru menjalin kemitraan dengan Polres Kepulauan Meranti, khususnya Satuan Lalulintas," jelasnya. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com