Kader Partai Hanura Meranti Diminta Ringankan Beban Masyarakat

Dibaca: 790 kali  Sabtu,17 Desember 2016 | 06:01:00 WIB

Kader Partai Hanura Meranti Diminta Ringankan Beban Masyarakat
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik

SELATPANJANG - Pengurus DPC Hanura Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2015-2020 resmi dilantik, Sabtu 17 Desember 2016, di Gedung Ocean Selatpanjang. Melalui programnya, seluruh Kader Hanura di daerah ini diminta untuk meringankan beban masyarakat.

Pengarahan itu disampaikan Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau, dr Agus Widayat dalam sambutannya saat melantik secara resmi Tengku Mustafa ST MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kepulauan Meranti dan jajaran pengurus lainnya.

"DPC Hanura Meranti harus mendukung jalannya roda pemerintahan dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. Kader Partai Hanura harus bisa meringankan beban masyarakat, bukan menambah beban masyarakat," ucap Agus Widayat.

Hal itu lanjut Agus, karena Hanura merupakan partai gerakan rakyat yang menjunjung akhlak dan moral. Terlebih bagi Hanura, segala sesuatunya tanpa dibarengi hati nurani, maka tidak akan ada artinya.

"Kita bergerak harus memakai hati nurani yang datang dari tuhan yang maha esa," ujar Ketua DPD Hanura Riau ini.

Agus Widayat juga mengajak seluruh Kader Partai Hanura Kepulauan Meranti untuk mengemban tugas Partai dalam melakukan berbagai perubahan positif demi masa depan yang lebih baik.

"Jangan hanya bisa duduk tapi harus bekerja bersama-sama rakyat membangun Kepulauan Meranti yang dicintai," terangnya, sembari berpesan untuk tidak menyakiti rakyat, karena rakyat yang memberi mandat.

Dalam pidatonya, Agus mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC Hanura sebelumnya, Endang Miratna SH, yang selama kepemimpinannya telah berhasil mendudukkan Kader Hanura menjadi 3 anggota DPRD Kepulauan Meranti dan 1 anggota DPRD Riau.

Ketua DPC Partai Hanura Kepulauan Meranti yang baru, H Tengku Mustafa ST MT berharap mendapat dukungan dan bantuan penuh dari jajaran pengurus DPC, serta bimbingan dari DPD dan DPP agar dapat mengemban amanat rakyat dengan baik dan menyukseskan program partai.

Tengku Mustafa secara pribadi juga mengucapkan permohonan maaf kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021, Drs H Irwan MSi dan Drs H Said Hasyim atas segala kekhilafan saat penyelenggaraan Pilkada lalu.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan seluruh simpatisan partai dan masyarakat pada saat Pilkada lalu," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua DPC Hanura beserta jajaran pengurus lainnya. Menurutnya silaturahim yang terjalin baik antara Partai Hanura dan Pemda saat ini, dapat lebih ditingkatkan lagi untuk membangun Kepulauan Meranti yang lebih baik.

Wabup Said Hasyim juga berharap dukungan Partai Hanura bersama seluruh komponen masyarakat dalam mengisi pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. "Silaturahim yang sudah terjalin baik kita tingkatkan lagi kedepan demi memajukan Kepulauan Meranti," ujar Wabup.

Yang terpenting bagi Wabup, seluruh Kader Hanura dapat memberikan sumbangsih dan pemikiran serta bakti kepada masyarakat, secara ikhlas berbuat untuk rakyat, serta tidak sampai mengkhianati rakyat.

Prosesi pelantikan pengurus DPC Hanura Kepulauan Meranti itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Hanura Provinsi Riau Nomor 04/DPD Hanura Riau/10/2016.

Acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPD Perempuan Hanura Riau, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dr Wawan SH MH, Ketua LAM Ridwan Hasan, Ketua MUI Mustafa serta tokoh organisasi masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu juga ditetapkan Dewan Penasehat DPC Partai Hanura Kepulauan Meranti, H Amirudin, Sekretaris E Miratna SH, Bendahara M Bagindo dan Dewan Pakar Cabang Hanura, Ketua HM Nur, Sekretaris Candra, Bendahara Sabarudin.

Selain itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Riau juga melakukan penyerahan KTA Online Partai Hanura kepada Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com