Angin Puting Beliung Rusak Dua Sekolah di Rangsang Barat

Dibaca: 967 kali  Minggu,18 Desember 2016 | 01:39:00 WIB

Angin Puting Beliung Rusak Dua Sekolah di Rangsang Barat
Ket Foto : Kondisi kerusakan akibat terjangan angin puting beliung di Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti

RANGSANG BARAT - Terjangan angin puting beliung merusak dua bangunan sekolah di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Ahad 18 Desember 2016 dini hari sekira pukul 01:00 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Edy Afrizal mengungkapkan, akibat bencana alam itu atap seng SDN 6 dan MTs Islamiyah berterbangan dan jatuh ke tanah.

"Lokasi kejadian di Jalan Kyai Kabiruddin Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Menerima laporan bencana tersebut, petugas BPBD mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah serta warga setempat guna mengumpulkan puing-puing atap di sekitar bangunan sekolah.

Dari pengecekan di lapangan, kerusakan terjadi pada atap dan plafon 2 ruang kelas SD Negeri 6 Kecamatan Rangsang Barat, juga atap dan plafon 3 unit ruang kelas MTs Islamiyah Desa Segomeng, Rangsang Barat.

"Kerugian atas kerusakan dua bangunan sekolah itu diperkirakan sekitar 35 juta rupiah," jelasnya.

Berdasarkan keterangan Kepala MTs Islamiyah Desa Segomeng, Benyamin SPdi, bencana angin puting beliung itu berlangsung singkat. Sekira pukul 01.15 WIB terjangan angin sudah mereda.

"Tidak terdapat korban jiwa dalam bencana itu. Saat ini situasi di lokasi sudah aman dan terkendali," tutup Edy Afrizal. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com