Meriah, Kenduri Sekampung dan Tabligh Akbar Hari Jadi Kepulauan Meranti

Dibaca: 1009 kali  Senin,19 Desember 2016 | 08:18:00 WIB

Meriah, Kenduri Sekampung dan Tabligh Akbar Hari Jadi Kepulauan Meranti
Ket Foto : Kenduri Sekampung dan Tabligh Akbar Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-VIII

SELATPANJANG - Meski berlangsung sederhana, namun kemeriahan tetap terlihat dalam kegiatan Kenduri Sekampung dan Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-VIII di halaman Balai LAM Kepulauan Meranti, Ahad malam 18 Desember 2016.

Ribuan masyarakat daerah ini tumpah ruah memadati tempat acara, bahkan tenda yang besar tidak cukup menampung antusiasme warga, sehingga sebagiannya rela berdiri disekitar tenda dan karpet yang disediakan Panitia.

Kenduri Sekampung kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun lalu dipadu dengan berbagai penampilan artis ibu kota, tarian dan musik. Kali ini agar lebih hikmat dikemas dengan mendengarkan tausiah Ustad dari Jakarta.

Sambil mendengarkan tausiah Ustad KH Husni Ismail MA dari Jakarta, para tamu dan ribuan masyarakat yang hadir sambil duduk bersila dapat menikmati paket makan malam yang telah disiapkan panitia.

Selain itu dalam upaya memberdayakan para pedagang, disekitar lokasi Kenduri Sekampung juga berdiri stand tempat para pedagang menjajakan dagangan dan produk yang dapat dibeli masyarakat.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Kepulauan Meranti, Drs H Wan Abubakar MS MSi, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur kepada Allah atas segala kemajuan yang telah dicapai. Menurutnya meski sebuah Kabupaten baru, namun pembangunan di Kepulauan Meranti cukup menggeliat.

Agar pembangunan yang diupayakan oleh Pemda Kepulauan Meranti semakin cepat, tak lupa mantan Gubernur Riau itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu membantu Pemda, demi Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih sejahtera.

Terakhir Wan Abubakar berpesan, masyarakat Kepulauan Meranti yang beragam terdiri dari berbagai suku dan agama hendaknya tidak menjadi sebuah kelemahan, tetapi harus bisa dijadikan sebagai kekuatan untuk memajukan daerah ini sampai masa yang akan datang.

Sesuai dengan tema Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-VIII Tahun 2016, "Kita Satukan Langkah Menuju Meranti yang Maju dan Unggul Dalam Tatanan Masyarakat Madani", Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi berharap daerah ini selalu tenang, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Kuncinya menurut Bupati, perkuat persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Kepulauan Meranti agar semakin maju dimasa-masa yang akan datang. Bupati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua tokoh yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Terimakasih kepada masyarakat dan semua tokoh yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati Irwan, seraya mendoakan amal dari perjuangan itu diberikan balasan terbaik oleh Allah.

Hadir juga dalam acara itu Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Darius Husein, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Drs H Tarmizi Tohor MA, Tokoh Pemekaran Sofyan Hamzah dan Jahlelawati, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta, H Rusli Efendi, Kapolres, Kajari, Danramil 04 Selatpanjang, Kakan Kemenag, Ketua LAM, Ketua MUI dan unsur lainnya. (rls)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com