Akan Transaksi Shabu, Warga Rintis Terjatuh Disergap Polisi

Dibaca: 1545 kali  Minggu,15 Januari 2017 | 02:22:00 WIB

Akan Transaksi Shabu, Warga Rintis Terjatuh Disergap Polisi
Ket Foto : Tersangka ME saat menjalani perawatan di RSUD Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Tim Opsnal Polsek Tebingtinggi menangkap ME warga Rintis, RT 01/RW 01 Jalan Mahmud ujung, Desa Banglas Barat, yang akan bertransaksi narkotika jenis Shabu. Saat berusaha lari dari sergapan polisi, ME terjatuh ke aspal hingga mengalami luka di Kepala.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmanora dalam siaran persnya kepada wartawan, Ahad 15 Januari 2017 mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Sabtu 14 Januari 2017 kemarin sekira pukul 19.15 Wib di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Selatpanjang Kota.

Tim Opsnal Polsek Tebingtinggi yang sebelumnya mendapat informasi bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba jenis shabu, langsung melakukan pengintaian dan memancing pelaku dengan cara Undercover Buy.

Pada saat akan melakukan transaksi di TKP, Tim langsung mengamankan tersangka, namun tersangka melakukan perlawanan untuk melarikan diri sambil membuang barang bukti 1 bungkus plastik klip warna bening yang diduga berisi narkotika jenis shabu.

"Tersangka terjatuh ke Aspal yang mengakibatkan kepalanya terluka dan langsung dibawa ke RSUD untuk perawatan. Dari keterangan dokter spesialis bedah Kapten Riadi, tersangka mengalami luka di kepala yang memerlukan 3 jahitan," ungkap Iptu Djonni.



Dari penyergapan tersebut, lanjut Djonni, petugas mengamankan sebanyak 1 (satu) jie narkotika jenis shabu dengan perkiraan harga 1,4 juta rupiah. Terhadap keluarga tersangka telah pula diberitahu tentang kronologis penangkapan itu.

"Saat ini tersangka telah dibawa dari RSUD ke Mapolsek Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Djonni lagi.

Selain barang bukti narkotika jenis shabu, tambahnya, dari tersangka juga diamankan barang bukti 1 unit kendaraan bermotor roda dua merek Suzuki Spin Warna Hitam BM 2596 ID dan 2 Unit handphone merek samsung warna putih dan hitam.

"Terhadap tersangka dapat dijerat pasal 114 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," jelasnya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com