60 Persen Kejahatan di Meranti Melintasi Jalur Laut

Dibaca: 709 kali  Jumat,20 Januari 2017 | 02:30:00 WIB

60 Persen Kejahatan di Meranti Melintasi Jalur Laut
Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK memimpin jumpa pers bersama wartawan

SELATPANJANG - Hingga saat ini Kepolisian Resor Kepulauan Meranti belum didukung kekuatan personel dan fasilitas operasional setingkat Satuan Polisi Air. Padahal, sebagian besar kejahatan di daerah ini terjadi melintasi jalur laut.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK didampingi Wakapolres, Kompol Dr Wawan SH MH, menjawab pertanyaan wartawan, saat jumpa pers di ruang data Mapolres Kepulauan Meranti, belum lama ini.

Jika di persentasekan, kata Kapolres, ada 60 persen tingkat kejahatan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang melintasi jalur laut, termasuk untuk dukungan penanganan perkara di polsek-polsek yang membutuhkan fasilitas jalur laut.

"Itu memang sangat kita rasakan. Kalau di persentasekan 60 persen kejahatan terjadi melintasi jalur laut, termasuk untuk penanganannya," ungkap Kapolres.

Guna memaksimalkan pengawasan di wilayah jalur laut, jelas Kapolres, telah diusulkan pembentukan Satuan Polisi Air ke Biro SDM Polda Riau. Hingga saat ini Polres Kepulauan Meranti masih menunggu pembentukan atas usulan tersebut.

"Ya, itu juga untuk lebih memudahkan koordinasi penanganan kasus oleh lintas Satuan di jajaran Polres Kepulauan Meranti," terangnya.

Jika dibandingkan polres lainnya di wilayah pesisir Provinsi Riau, saat ini hanya Polres Kepulauan Meranti yang belum memiliki kekuatan personel dan fasilitas operasional setingkat Satuan Polisi Air. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com