Komplotan Maling di Tebingtinggi Timur Berhasil Diringkus

Dibaca: 2216 kali  Sabtu,21 Januari 2017 | 01:30:00 WIB

Komplotan Maling di Tebingtinggi Timur Berhasil Diringkus
Ket Foto : Dua pelaku pencurian di Desa Nipahsendanu saat diamankan di Kantor Camat Tebingtinggi Timur di Sungaitohor

TEBINGTINGGI TIMUR - Empat orang komplotan maling yang selama ini meresahkan warga Kecamatan Tebingtinggi Timur berhasil diringkus. Dari empat pelaku turut diamankan barang bukti tindak pidana pencurian di dua tempat berbeda.

Informasi yang berhasil dihimpun merantionline.com dari warga Tebingtinggi Timur, penangkapan pertama dilakukan oleh masyarakat bersama perangkat Desa Nipahsendanu terhadap dua pelaku berinisial Sf (19 tahun) dan Sp (19 tahun).

Dua pelaku ditangkap pada Jumat sore 20 Januari 2017, setelah diketahui mencuri handphone merek Samsung di rumah Ibu Ino warga Desa Nipahsendanu. Setelah ditangkap, keduanya diamankan di Kantor Camat Tebingtinggi Timur.

Terhadap dua pelaku pertama, kemudian dilakukan pengembangan oleh Bhabinkamtibmas Tebingtinggi Timur. Dari pengakuan dua pelaku pertama, selanjutnya ditangkap lagi dua pelaku pencurian lainnya berinisial Az (19 tahun) dan Wa (19 tahun).

Dari dua pelaku terakhir, Bhabinkamtibmas dibantu anggota Satpol PP juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit mesin pompa air yang sebelumnya hilang dari Musholla Al-Khairat Desa Sungaitohor.

Untuk proses hukum selanjutnya, empat pelaku pencurian itu kemudian dibawa ke Mapolsek Tebingtinggi di Selatpanjang. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com