Hujan Deras Tak Sanggup Bendung Kobaran Api di Rumah Aliang

Dibaca: 1922 kali  Senin,23 Januari 2017 | 07:15:00 WIB

Hujan Deras Tak Sanggup Bendung Kobaran Api di Rumah Aliang
Ket Foto : Kobaran api meratakan rumah milik Aliang alias Ing Hu, Senin dini hari 23 Januari 2017

SELATPANJANG - Satu unit rumah milik warga tionghoa bernama Aliang alias Ing Hu di Jalan Cemara, Selatpanjang, Kepulauan Meranti, terbakar Senin 23 Januari 2017 dini hari pukul 01.00 WIB. Guyuran hujan deras saat kebakaran terjadi tidak sanggup membendung kobaran api.

Pantauan merantionline.com, kebakaran di bangunan rumah yang juga digunakan sebagai tempat pembuatan kue itu menghebohkan warga sekitar. Pengurus ormas tionghoa Selatpanjang yang mendapat kabar langsung mendatangi lokasi untuk membantu upaya pemadaman.

"Sekeluarga (aliang) lagi di Pekanbaru menghadiri resepsi pernikahan familinya," kata Johnny, Humas Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Kepulauan Meranti, yang ikut membantu upaya pemadaman api bersama petugas Damkar dan masyarakat setempat.

Johnny saat itu mengaku sudah menghubungi cucu pemilik rumah lewat pesan ponselnya namun belum dibalas. "Kemungkinan sudah tertidur, Tak tau lah ada atau tidak anak buahnya yang jaga," ujar Johnny lagi.

Fandy, petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti mengungkapkan, kobaran api yang telah membakar seluruh bangunan rumah berhasil dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB.

"Cuma tinggal pendinginan saja. Alhamdulillah pendinginan dari atas (hujan) juga membantu," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihak Kepolisian belum menyampaikan pernyataan resmi tentang dugaan awal penyebab kebakaran dan masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com