Musibah Kebakaran Rumah Terjadi di Banglas Selatpanjang

Dibaca: 1711 kali  Kamis,26 Januari 2017 | 12:50:00 WIB

Musibah Kebakaran Rumah Terjadi di Banglas Selatpanjang
Ket Foto : Kobaran api saat membakar bangunan rumah milik M Rizal di Banglas, Rabu malam

SELATPANJANG - Musibah kebakaran rumah kembali menimpa warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kali ini terjadi di rumah milik Muhammad Rizal (42 tahun), di Jalan Mahmud Djalal, Desa Banglas, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Rabu malam 25 Januari 2017.

Kebakaran itu terjadi pukul 22.30 WIB. Saat kejadian, Muhammad Rizal sedang tidak berada dirumah. Sementara istrinya Rosmiati (37 tahun) dan tiga anaknya sedang tidur. Beruntung Rosmiati tersadar dan berhasil menyelamatkan diri beserta tiga anaknya.

"Rizal sedang ke seberang tempat rumah orang tuanya di desa penyagun," kata Efendi, tetangga sebelah rumah korban.

Tidak lama setelah menerima informasi, Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Kepulauan Meranti langsung meluncur ke lokasi. Berkat kesigapan Tim Damkar dibantu masyarakat, api berhasil segera dipadamkan, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Sementara untuk mengamankan sisa barang berharga di rumah korban, puluhan aparat Kepolisian dan TNI yang turun ke lokasi langsung melakukan pengamanan, hanya keluarga korban yang diperkenankan masuk ke rumah yang sebagiannya berhasil diselamatkan dari kobaran api.

Rosmiati ditemui di rumah Efendi mengatakan, saat tersadar dari tidur melihat kobaran api telah membesar di dapur rumah. Dirinya menduga kebakaran terjadi akibat ledakan kompor dan tabung gas yang digunakan untuk memasak kue.

Camat Tebingtinggi, Rizky Hidayat SSTP MSi yang datang ke lokasi didampingi Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH, memperkirakan keluarga korban mengalami kerugian mencapai 200 juta rupiah.

"Yang berhasil diselamatkan 1 unit sepedamotor yang diparkir di teras rumah dan masih tersisa sebagian pakaian dan surat-surat berharga yang disimpan di lemari dalam kamar," ungkap Kades Banglas, Samsurizal. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com