Petugas BPBD Meranti Evakuasi Ular Tedung dari Rumah Warga

Dibaca: 1440 kali  Senin,30 Januari 2017 | 12:50:00 WIB

Petugas BPBD Meranti Evakuasi Ular Tedung dari Rumah Warga
Ket Foto : Petugas BPBD Kepulauan Meranti berhasil mengevakuasi ular tedung yang bersembunyi di rumah warga

SELATPANJANG - Warga Suak Baru, Desa Banglas, Kabupaten Kepulauan Meranti, dikejutkan dengan kehadiran ular tedung di salah satu rumah warga. Untuk mengevakuasi ular berbisa itu, pemilik rumah dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Fendy, staf BPBD Kepulauan Meranti dikonfirmasi merantionline.com, Senin dini hari 30 Januari 2017 mengungkapkan, petugas BPBD sempat kesulitan menangkap ular yang bersembunyi diatas plafon rumah milik Tengku Ardhani alias Abud.

"Panjang ular 1,6 Meter di rumah Tengku Ardhani alias Abud di Gang Mahadun Suak Baru," ungkapnya.

Proses evakuasi ular oleh petugas BPBD mendapat perhatian warga sekitar. Saat petugas mencari ular itu, pemilik rumah diungsikan sementara ke rumah tetangga, hingga akhirnya ular berhasil ditangkap.



Turut hadir saat proses penangkapan ular, Sekretaris BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Nurman SH, Kepala Bidang Damkar, Sofian dan Kasi Kebakaran Pemukiman dan Gedung, Edi SH dan staf lainnya.

Untuk diketahui, Ular Tedung adalah ular berbisa beberapa genus dari keluarga Elapidae yang terdapat di kawasan tropika dan bergurun di Asia dan Afrika. Ular tedung membunuh mangsa dengan menyuntik neurotoksin melalui taring berliang.

Ular tedung terdapat dalam berbagai warna, seperti hitam atau pirang gelap dan putih kekuningan. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com