Meriahkan Cian Cui, Ini Bentuk Partisipasi Petugas Damkar Meranti

Dibaca: 824 kali  Rabu,01 Februari 2017 | 04:13:00 WIB

Meriahkan Cian Cui, Ini Bentuk Partisipasi Petugas Damkar Meranti
Ket Foto : Petugas pemadam kebakaran BPBD Kepulauan Meranti mendistribusikan air ke rumah warga peserta festival perang air (Cian Cui) Imlek 2568, Rabu

SELATPANJANG - Seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Meranti dilibatkan dalam memeriahkan Festival perang air (Cian Cui) di Selatpanjang. Tidak hanya ikut 'berperang', namun juga ikut mendistribusikan air ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan Petugas Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan fasilitas mobil pemadam kebakaran, mendistribusikan air ke rumah warga peserta Cian Cui, Rabu 1 Februari 2017.

"Mantap Damkar Kab Kep Meranti Mengisi Air Utk Peserta Cian Cui dari Wisatawan Dalam & Luar Negeri Beserta Rmh Warga utk persiapan perang air (Cian Cui) Sore Nanti, Thanks," ungkap Atan SH, pengurus PSMTI Kepulauan Meranti, dalam pesan grup WhatsApp Siaga BPBD.

Fendy, Staf BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti menjelaskan, pendistribusian air itu merupakan bentuk partisipasi untuk memeriahkan festival perang air pada Perayaan Tahun baru Imlek 2568 di Kota Selatpanjang. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com