Plt Sekda Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Rangsang Barat

Dibaca: 606 kali  Senin,06 Februari 2017 | 04:19:00 WIB

Plt Sekda Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Rangsang Barat
Ket Foto : Plt Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, saat menyampaikan sambutannya

RANGSANG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rangsang Barat, Senin 6 Februari 2017.

Saat pembukaan, Plt Sekda didampingi Anggota DPRD, Marhisyam SKom, Kepala Bappeda, Ir Mamun Murod MM dan Camat Rangsang Barat, Drs Said Zamhur. Hadir pula anggota DPRD Edy Mashudi SPdi MSi dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Plt Sekda Yulian Norwis dalam sambutannya mengatakan, upaya peningkatan perekonomian masyarakat lewat sektor pertanian dinilai cukup baik. Untuk itu melalui Musrenbang dirasa perlu untuk terus memberikan perhatian prioritas terhadap program pertanian.

"APBD kita sangat terbatas dan alokasi dana yang berasal dari pusat selalu tersendat-sendat. Kedepan perlu kita perhatikan bagaimana membangun infrastruktur pertanian yang sesuai dengan DAK, termasuk membangun kantor-kantor yang belum memadai," ujarnya.

Kepala Bappeda Mamun Murod dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan agenda Musrenbang tahun ini sengaja dipercepat untuk memaksimalkan usulan program tahun 2018 mendatang. Musrenbang Kecamatan Rangsang Barat merupakan yang pertama digelar tahun ini.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah telah menaruh perhatian lebih kepada program pengembangan sektor perkebunan Karet dan Kelapa, sehingga dengan adanya perhatian itu diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Marhisyam SKom mengatakan, Pemerintah Desa perlu mengedepankan skala prioritas dalam mengusulkan rencana pembangunan di desanya masing-masing. Hal itu mengingat minimnya anggaran untuk menopang program pembangunan.

Acara Musrenbang Kecamatan Rangsang Barat juga diisi dengan pemaparan program dari masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Meranti, sekaligus menyerap usulan saran dari peserta yang hadir. (helmi)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com