Kepala Desa Jangan Simpan Uang Pemerintah di Rumah

Dibaca: 795 kali  Rabu,08 Februari 2017 | 03:18:00 WIB

Kepala Desa Jangan Simpan Uang Pemerintah di Rumah
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi menyampaikan pengarahannya

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mewanti-wanti seluruh jajaran Pemda dan khususnya Kepala Desa untuk dapat membedakan mana uang pribadi dan mana uang Pemerintah. Jangan terjadi Kepala Desa menyimpan uang Pemerintah di rumah.

Hal itu diingatkan Bupati dalam sambutannya saat membuka Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Selasa 7 Februari 2017 kemarin.

"Sekali lagi saya ingatkan seluruh Kades se-Kabupaten Kepulauan Meranti, para Camat maupun Kepala OPD, janganlah uang pemerintah dijadikan uang pribadi dan jangan juga di simpan di rumah," ingatnya.

Dikatakan Bupati, bila lebih 1x24 jam uang ada di tangan, maka timbulah godaan setan. Artinya, jangan sampai uang pemerintah dipakai untuk kepentingan pribadi.

"Tumbuhkan komitmen untuk memberantas korupsi itu dari diri kita sendiri, dengan menjalankan amanah dengan baik, benar dan profesional," ajaknya.

Saat ini, jelas Bupati Irwan, Pemerintah Desa telah diberi amanah mengelola keuangan desa dengan jumlah yang besar, baik dari Pemerintah Pusat, Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi dan Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Kabupaten.

"Untuk itu saya minta Kepala Desa lebih berhati–hati. Uang desa simpan saja di rekening Desa. Ketika kegiatan akan dilaksanakan baru di ambil," ingat Bupati lagi.

Kedepan, Bupati Irwan mengharapkan pengelolaan keuangan desa bisa lebih baik lagi dan tidak terjadi pelanggaran hukum. Oleh karenanya dibutuhkan aparatur yang taat dan selalu berniat baik. (rls/santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com