Tiga Awak Kapal Bermuatan Kayu Teki yang Dilaporkan Karam akhirnya Selamat

Dibaca: 1423 kali  Selasa,14 Februari 2017 | 09:37:00 WIB

Tiga Awak Kapal Bermuatan Kayu Teki yang Dilaporkan Karam akhirnya Selamat
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Tiga awak kapal yang dilaporkan karam saat mengangkut kayu teki ke Malaysia, Senin 13 Februari 2017 pukul 18.30 WIB kemarin, dinyatakan selamat dari hempasan ombak Selat Malaka.

Fendy, Komandan Peleton pada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti mengabarkan, ketiga awak kapal itu berhasil ditolong oleh kapal nelayan yang saat bersamaan juga sedang melaut di Selat Malaka.

"Info terakhir korban selamat. Kapal kayu itu ditarik oleh kapal nelayan, posisi sekarang di Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti," ungkapnya, Selasa pagi 14 Februari 2017.

Sesuai laporan data yang diterima Posko BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, kapal bermuatan kayu teki itu bertolak dari Selatpanjang menuju Malaysia Senin kemarin. Tiga awak kapal bernama Dahlan, Doren dan Marsal.

Saat dihempas gelombang laut Selat Malaka, Marsal, salah seorang awak kapal warga Gelora Selatpanjang, sempat mengontak keluarganya untuk mendapatkan pertolongan. Informasi peristiwa itu kemudian diteruskan menantunya M Rivai kepada BPBD Kepulauan Meranti. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com