Camat Tebingtinggi Barat Ingin Sulap Tasik Nambus Jadi Objek Wisata

Dibaca: 734 kali  Jumat,17 Februari 2017 | 07:49:00 WIB

Camat Tebingtinggi Barat Ingin Sulap Tasik Nambus Jadi Objek Wisata
Ket Foto : Musrenbang Kecamatan Tebingtinggi Barat

TEBINGTINGGI BARAT - Keindahan alam Tasik Nambus di Desa Tanjung Daarul Takzim dinilai sangat potensial menjadi objek wisata. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Barat mulai merancang Tasik Nambus sebagai tujuan wisata di Kepulauan Meranti.

Hal itu diungkapkan Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi SE MSi, dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebingtinggi Barat, yang turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, belum lama ini.

Menurut Camat, untuk menjadikan Tasik Nambus sebagai tujuan wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti, sangat diperlukan kerjasama seluruh stakeholder terkait. Selaku Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi siap mengkoordinasikan bersama antar Kepala Desa.

"Pengembangan kawasan Tasik Nambus sebagai destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti memerlukan dukungan semua pihak terkait. Kawasan itu perlu dipercantik. Yang lebih penting infrastruktur jalan menuju Tasik Nambus," ujarnya.

Serupa dengan Camat, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim menyambut baik rencana pengembangan kawasan Tasik Nambus menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurutnya, masyarakat juga mesti menunjukkan dukungan akan rencana tersebut.

"Jalan menuju Tasik Nambus harus bagus dan diperlebar. Kalau saat ini lebar badan jalan masih 7 meter, nantinya jalan itu mesti diperlebar menjadi 10 meter. Jadi kita harapkan kerelaan masyarakat untuk pelebaran jalan itu," ucap Wabup.

Untuk itu Wabup meminta Camat mengkoordinasikan para Kepala Desa, terkait rencana pelebaran jalan menuju Tasik Nambus. Rencananya badan jalan yang akan dilebarkan berada di wilayah lima desa, mulai dari simpang tengkorak.

"Jika rencana pelebaran jalan menuju tasik nambus mendapat dukungan masyarakat, kita akan upayakan pelaksanaannya dapat masuk dalam anggaran tahun 2018 mendatang," ucap Wabup Said Hasyim. (helmi)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com