Bupati Irwan: Assessment Untuk Cari Pejabat Berkompeten

Dibaca: 706 kali  Selasa,21 Februari 2017 | 01:27:00 WIB

Bupati Irwan: Assessment Untuk Cari Pejabat Berkompeten
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi menyaksikan penandatanganan kerjasama Assessor

PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menegaskan kegiatan assessment di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti bertujuan untuk mencari pejabat yang berkompeten. Untuk itu peserta seleksi diminta bersikap serius dan sungguh-sungguh.

"Ini adalah strategi dalam rangka mendapatkan pejabat sesuai kompetensi, yang mampu melaksanakan tupoksinya sesuai harapan Pemda dan masyarakat," ujar Bupati, saat pembukaan Assessment di Pustaka Soeman Hs Pekanbaru, Senin 20 Februari 2017 kemarin.

Bupati menjelaskan, assessment pejabat eselon II dan jabatan Sekda bukan sekedar formalitas belaka. Tim Assessor Polda Riau yang dipercaya untuk melakukan Assessment akan bekerja secara independen dan menilai sesuai kompetensi dari setiap peserta.

"Nantinya hasil penilaian tim Assessor Polda Riau akan menjadi acuan dan pertimbangan untuk menempatkan pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama dan Sekretaris Daerah," ucapnya.

Assessment yang dilaksanakan Pemkab Kepulauan Meranti, juga dalam rangka memenuhi ketentuan Undang-Undang dan Peraturan berlaku. Pemkab Kepulauan Meranti menerapkan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dengan proses penilaian sebenarnya.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Riau, Komisaris Besar Polisi Beny Subandi mengapresiasi Pemkab Kepulauan Meranti yang telah melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama dan Sekretaris Daerah. Langkah itu dinilai strategis guna meningkatkan pelayanan masyarakat yang efektif dan efesien.

"Sehingga dapat menempatkan SDM yang memiliki integritas, profesional, bebas tekanan dan bersih KKN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," kata Kombes Beny.

Karo SDM Polda Riau ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan pelaksanaan Assessment kepada Tim Assessor Polda Riau.

Adapun peserta seleksi Jabatan Tinggi Pratama dan Sekretaris Daerah dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti berjumlah 42 orang, dengan rincian 10 peserta mengikuti seleksi jabatan Sekda dan 32 orang dari eselon III A dan eselon II B mengikuti seleksi untuk jabatan Kepala Badan dan Kepala Dinas.

Turut hadir pada pembukaan Assessment itu, Ketua Assessting SDM Mabes Polri Kombes Pol Bambang Hasto, Kepala BKD Kepulauan Meranti, Drs Revirianto, Akademisi senior UIR, Dr Ir H Agusnimar MSc, Ketua Tim Seleksi, Dr M Yafiz SE MM dan lainnya. (rls/santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com