Busyet.. Anak Narapidana Narkoba di Meranti Ini Ikuti Jejak Ayahnya

Dibaca: 1896 kali  Kamis,23 Februari 2017 | 06:10:00 WIB

Busyet.. Anak Narapidana Narkoba di Meranti Ini Ikuti Jejak Ayahnya
Ket Foto : Terlapor SG beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi

SELATPANJANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti meringkus SG, pemuda 19 tahun, warga Gang Rajawali, Jalan Pembangunan 3 Selatpanjang. SG adalah anak Atan Lipan, narapidana narkoba di Rutan Selatpanjang yang sudah divonis Pengadilan.

Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmanora dalam siaran persnya kepada wartawan mengungkapkan, SG ditangkap di Jalan Diponegoro depan Kopitiam Resto Selatpanjang, pukul 13.30 WIB, Kamis 23 Februari 2017.

Sebelumnya, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti sudah tiga hari melakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap SG yang menurut pengakuannya berprofesi sebagai buruh.

"Didapati info bahwa terlapor SG akan mengambil barang berupa narkotika diduga jenis shabu, kemudian petugas melakukan pengintaian di TKP," ungkap Iptu Djonni.

Saat terlapor akan menaiki sepeda motor, langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan, sehingga dibawah tempat duduk sepeda motor BM 3228 EO ditemukan 1 bungkus plastik sedang yang berisikan narkotika diduga jenis shabu.

"Setelah ditimbang, narkotika diduga jenis shabu itu memiliki berat 26 gram senilai 25 juta rupiah," ujarnya.

Dari keterangan terlapor SG, menurut rencana narkotika itu akan dibawa ke rumahnya untuk kemudian diantar ke Pekanbaru. Kini SG dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti guna proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti, AKP Ali Azar SSos, saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, SG diduga telah 1 tahun terlibat peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Yang pasti terlapor SG ini anak dari Atan Lipan yang sekarang berada di dalam Rutan dalam perkara tindak pidana narkotika," tambahnya. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com