Tiga Kali Menjambret, Dua Remaja 17 Tahun Diringkus Polisi

Dibaca: 1274 kali  Kamis,23 Februari 2017 | 10:30:00 WIB

Tiga Kali Menjambret, Dua Remaja 17 Tahun Diringkus Polisi
Ket Foto : Dua tersangka Jambret yang berhasil ditangkap Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Unit opsnal Satuan Reskrim Polres Kepulauan Meranti meringkus dua tersangka Pencurian dengan Kekerasan (Jabret) di Rintis Selatpanjang. Tersangka HW dan IQ yang berusia sama 17 tahun ini, mengaku telah melakukan Jabret sebanyak tiga kali.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK dalam rilisnya kepada wartawan mengungkapkan, dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha jenis VIXION warna merah kombinasi putih, 1 buah dompet warna biru dan 1 unit handphone Nokia X2 warna biru.

"Anggota Satuan Reskrim dipimpin Kanit Pidum Ipda Muzaki, sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Rintis Gang Mahmud Kecamatan Tebingtinggi, menangkap 2 orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan," ujar Kapolres.

Dari pengakuan kedua tersangka, mereka telah 3 kali melakukan pencurian dengan kekerasan alias jambret di wilayah Kota Selatpanjang, dengan menggunakan sepeda motor.

"Kedua tersangka memepet sasaran yang juga mengendarai sepeda motor dan langsung merampas paksa tas yang sedang disandang korban," ungkap Kapolres.

Tiga tempat dan waktu aksi jambret yang telah mereka lakukan, yakni pada Ahad 12 Februari 2017 lalu di Jalan Ismail, Kampung Baru, Selatpanjang. Kedua tersangka berhasil mendapatkan uang sebesar 800 ribu rupiah dan 1 buah HP Merk Nokia X2.

Kemudian pada Selasa 14 Februari 2017 di Jalan Karya Utama Selatpanjang Timur. Mereka berhasil mendapatkan dompet berisi uang 5 juta rupiah.

"Selanjutnya pada Selasa 21 Februari 2017, di Jalan Pusara Selatpanjang Timur, berhasil mendapatkan 1 buah dompet yang berisi uang sebesar 700 ribu rupiah dari korbannya," rinci Kapolres.

Saat ini kedua tersangka telah dibawa ke Mapolres Kepulauan Meranti untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com