Bhabinkamtibmas Berperan dalam Memberdayakan Masyarakat

Dibaca: 721 kali  Minggu,26 Februari 2017 | 01:30:00 WIB

Bhabinkamtibmas Berperan dalam Memberdayakan Masyarakat
Ket Foto : Kegiatan Rakor Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kepulauan Meranti, Ahad 26 Februari 2017

SELATPANJANG - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Msyarakat (Bhabinkamtibmas) memiliki peran strategis dalam memberdayakan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan, serta ketaatan hukum.

Hal itu diungkapkan Kabag Bin Ops Direktorat Binmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra SIK, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas, di ruang data Mapolres Kepulauan Meranti, Ahad 26 Februari 2017, mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang dibuka Kapolres Kepulauan Meranti diwakili Kabag Ops Kompol Joni Narta, bertujuan untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif, dalam wujud kesejahteraan dan taat hukum.

"Fokus kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat pesisir pantai Sumatera bagian utara, lewat upaya meningkatkan kesejahteraan dan taat hukum dalam rangka terwujudnya kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi deteksi dini kegiatan masyarakat dan garda terdepan dalam antisipasi situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Untuk itu kami menekankan kepada para peserta, untuk dapat menyerap dan memahami hal-hal yang dipaparkan oleh Tim dari Direktorat Binmas Polda Riau," pinta Kabag Ops Kompol Joni Narta.

Kegiatan rakor itu juga dihadiri Kabag Sumda, Kasat Binmas, Paur Humas Polres, perwakilan Polsek dan jajaran Polres Kepulauan Meranti, beserta Bhabinkamtibmas berjumlah 35 personel. (santo)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com