Kades Tenan Ingin Tingkatkan Prestasi Peserta MTQ

Dibaca: 708 kali  Minggu,26 Februari 2017 | 03:03:00 WIB

Kades Tenan Ingin Tingkatkan Prestasi Peserta MTQ
Ket Foto : Para undangan saat Pembukaan MTQ Desa Tenan, Kecamatan Tebingtinggi Barat

TEBINGTINGGI BARAT - Kepala Desa Tenan, Samsi, menginginkan peningkatan prestasi peserta MTQ di Desanya. Kades mengharapkan seluruh unsur terkait di Desa, khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melakukan upaya staregis dalam pembinaan.

"Mari bersama kita lakukan langkah strategis dalam upaya meningkatkan prestasi Qori dan Qoriah," ajak Kades Samsi, pada acara pembukaan MTQ tingat Desa Tenan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu malam 25 Februari 2017.

Langkah pembinaan itu, jelas Kades, salah satunya dengan cara mengedepankan kualitas dan kuantitas peserta MTQ. Termasuk saat pembinaan yang dilakukan di Masjid-masjid yang ada di Desa Tenan.

"Kita bersyukur pada tahun ini jumlah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Tenan mengalami peningkatan. Jika tahun lalu berjumlah 120 orang, tahun ini mencapai 144 orang peserta," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tebingtinggi Barat, Suriatno SPdi MM, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ilmu dan seni baca Al-Quran, serta lebih mendalami isi yang terkandung didalamnya.

"Mendalami isi kandungan Al-Quran, tidak hanya berpahala, namun juga dapat membawa berkah bagi kita semua," ucapnya.

Turut hadir pada acara itu Anggota DPRD, Maaruf Syafii, Azni Syafri dan Asrofi, serta unsur Muspika Kecamatan Tebingtinggi Barat. Acara juga dilanjutkan dengan peresmian Gedung Serbaguna Desa Tenan. (helmi)
 

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com