Ribuan Masyarakat Ikuti Zikir Akbar di Masjid Ar-Rahmah Banglas

Dibaca: 1004 kali  Selasa,28 Februari 2017 | 05:00:00 WIB

Ribuan Masyarakat Ikuti Zikir Akbar di Masjid Ar-Rahmah Banglas
Ket Foto : Wabup Said Hasyim duduk berdampingan dengan Ustad Zacky Mirza saat Zikir Akbar di Masjid Ar-Rahmah, Desa Banglas

SELATPANJANG -  Pemkab Kepulauan Meranti menggelar Zikir Akbar 1438 H/2017 M bersama Ustad Zacky Mirza dari Jakarta. Acara berlangsung di halaman Masjid Ar-Rahmah, Desa Banglas, Selatpanjang, Senin malam 27 Februari 2017.

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kapolres AKBP Barliansyah SIK, Kakan Kemenag Miskam Selamat SAg, Danramil 02 Selatpanjang Mayor Arm Bismi Tambunan serta unsur ormas dan jajaran OPD Pemkab Kepulauan Meranti.

Sekretaris LPTQ Kepulauan Meranti, Zulkhairil, selaku panitia dalam sambutannya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk membiasakan diri dengan berzikir. Melalui zikir akbar ini dapat bertambah imtaq, sehat, murah rezeki dan barokah.

Sementara itu Wakil Bupati Said Hasyim mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan zikir akbar tersebut.

"Mari kita bangun ketaqwaan kita untuk menyongsong visi misi kami selaku Kepala Daerah untuk menuju pembangunan masyarakat madani kedepannya dan unggul," ajak Said Hasyim.

Dikatakannya, Pemkab Kepulauan Meranti setiap tahunnya telah mengadakan acara zikir akbar dan setiap minggunya diinternal Pemerintah Daerah juga melaksanakan program wirid mingguan dan wirid yasin.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, semoga ASN dan para tenaga honorer serta masyarakat yang mengikuti wirid tersebut bertambah pengetahuan agama dan imtaqnya," harapnya.

Wabup juga mengajak kaum muslimin dan muslimat yang hadir, dapat meresapi, memahami dan merenungkan apa yang selama ini telah diperbuat, sehingga tausyiah yang disampaikan Ustad Zacky Mirza dapat menambah ilmu dan wawasan dalam memahami ilmu agama.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Said Hasyim bersama Ustad Zacky Mirza berkesempatan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang ada di Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi.

Untuk diketahui, pada acara Zikir Akbar itu terkumpul dana sumbangan bakul dan donatur sebesar Rp.49.008.000. Sumbangan itu diperuntukkan bagi kelancaran proses pembangunan Masjid Ar-Rahmah, Desa Banglas. (santo)

Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com