Polri Siap Ciptakan Kamtibmas Dorong Pembangunan di Meranti

Dibaca: 759 kali  Kamis,16 Maret 2017 | 09:45:00 WIB

Polri Siap Ciptakan Kamtibmas Dorong Pembangunan di Meranti
Ket Foto : Foto bersama Kapolda Riau, Bupati Kepulauan Meranti dan lainnya

SELATPANJANG - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghadiri silaturahim bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, guna mempererat hubungan dalam menggesa pembangunan di daerah ini, di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Rabu malam 15 Maret 2017.
 
Hadir pada acara itu, Bupati Drs H Irwan MSi, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Plt Sekdakab Yulian Norwis SE MM, Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Pitoyo, Karo Ren Kombes Pol Mas Gunarso, Kapolres AKBP Barliansyah SIK, tokoh ormas, adat, agama, pemuda serta tamu lainnya.
 
Bupati Irwan mengatakan, kedatangan Kapolda Riau untuk memenuhi undangan Pemerintah Daerah menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sekaligus penyerahan Surat Tanah hibah Pemkab Kepulauan Meranti untuk pembangunan Markas Polres.
 
Dijelaskannya, pembangunan Mapolres Kepulauan Meranti merupakan salah satu cita-cita perjuangan pemekaran daerah ini dan masyarakat secara keseluruhan.
 
"Terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti bukanlah akhir perjuangan. Untuk menjadikan Meranti sebagai Kabupaten yang utuh diperlukan pembentukan perangkat Forkopimda, yakni Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan lainnya," jelas Bupati.
 
Kondisi saat ini, Markas Polres Kepulauan Meranti yang digunakan masih meminjam gedung Markas Polsek Tebingtinggi di Jalan Pembangunan I Selatpanjang.
 
"Jadi untuk menyempurnakan pemekaran pejuang terdahulu, kita upayakan agar Polres Kepulauan Meranti memiliki kantor sendiri yang cukup representatif. Ini adalah upaya kita mendorong kelanjutan cita-cita perjuangan Meranti dalam membangun negeri yang kita cintai ini," ujarnya.
 
Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas jamuan Pemda Kepulauan Meranti. Ditegaskannya, Polri siap mendukung semua kegiatan dalam mendorong pembangunan sesuai yang dicita-citakan masyarakat.
 
Senada dengan Bupati, pada kesempatan itu Kapolda mengapresiasi program Kapolres AKBP Barliansyah SIK, yakni roadshow subuh dari satu masjid ke masjid lainnya di Selatpanjang. Program itu cukup luar biasa dalam menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat, sekaligus pembinaan mental dan spiritual anggota Kepolisian.
 
"Saya harap hal baik ini terus dilanjutkan dalam rangka memupuk suasana kebatinan di Kabupaten Kepulauan Meranti semakin baik dimasa yang akan datang," ucapnya.
 
Kapolda Riau juga mengingatkan kepada jajaran Kepolisian agar senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, memerangi segala bentuk kejahatan namun jangan mengabaikan segi kemanusiaan.
 
"Polisi itu harus mampu memerangi kejahatan tapi tetap mencintai kemanusiaan," ujarnya, seraya mengingatkan kasus Meranti Berdarah yang menyeret sejumlah oknum anggota Kepolisian di Meranti kedepannya tidak terulang lagi.
 
Profesionalitas tugas Kepolisian, dikatakan Kapolda, juga merupakan pesan dari Menpan RB RI Azman Abnur kepada dirinya saat membicarakan peningkatan status Polda Riau dari Tipe B ke Tipe A.
 
"Polisi harus bermoral, rajin ibadah dan melayani masyarakat dengan hati Ikhlas, serta bekerja keras juga memiliki kecerdasan dalam menganalisa," pungkasnya lagi.
 
Menyikapi penyerahan Surat Tanah dari Pemda Kepulauan Meranti kepada Polda Riau, Kapolda mengucapkan terimakasih, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mensertifikatkan tanah tersebut dan segera mengusulkan dana kepada Mabes Polri untuk pembangunan Gedung Mapolres Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan ramah tamah Kapolda Riau dan jajaran Pemda Kepulauan Meranti yang berlangsung hangat namun tetap hikmat itu ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman. (santo)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com