Firman Agus dan Nolpitos Pimpin AJI Pekanbaru 2017-2020

Dibaca: 730 kali  Minggu,19 Maret 2017 | 08:36:00 WIB

Firman Agus dan Nolpitos Pimpin AJI Pekanbaru 2017-2020
Ket Foto : Ketua dan Sekretaris AJI Pekanbaru terpilih saat menyampaikan pidato pertamanya

PEKANBARU - Konferensi V AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Kota Pekanbaru menetapkan Firman Agus dan Nolpitos Hendri sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Pekanbaru periode 2017-2020.
 
Konferensi Kota V AJI Pekanbaru digelar di Gedung Pustaka Soeman HS, Pekanbaru, Sabtu 18 Maret 2017, dengan pimpinan sidang Ilham Mohammad Yasir, Hasan Basril dan Muhammad Badri.
 
"Dengan ini menetapkan Firman dan Nolpitos masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Pekanbaru periode 2017-2020, sesuai dengan hasil pemilihan yang demokratis," kata Ilham M Yasir, yang juga Komisioner KPU Riau yang menjadi Pimpinan Sidang.
 
Firman merupakan jurnalis Riau Pos, sedangkan Nolpitos jurnalis Tribun Pekanbaru.
 
Pada pidato pertamanya setelah terpilih sebagai Ketua AJI Pekanbaru, Firman mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota AJI Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Nolpitos memimpin AJI Pekanbaru untuk tiga tahun ke depan.
 
Ia berharap seluruh anggota AJI Pekanbaru merapatkan barisan untuk membangun AJI. Ia juga mengharapkan para alumni AJI yang kini telah berkarier di banyak lembaga negara selalu memberikan dukungan.
 
"Ini semua demi AJI. Jika bukan kita yang membangunnya, siapa lagi? Kepada Ketua, Sekretaris serta pengurus AJI periode yang lalu saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah membangun AJI hingga semakin besar," kata Firman didampingi Nolpitos.
 
Konferta V AJI Pekanbaru dihadiri Ketua Umum AJI Indonesia Suwarjono. Dalam arahannya, Suwarjono mengatakan, AJI Pekanbaru merupakan salah satu AJI kota yang besar dan konsisten. Salah satu buktinya, keberhasilan AJI Pekanbaru melaksanakan Festival Media akhir tahun 2016 lalu.
 
"Semoga kepengurusan baru ini mampu membangun AJI Pekanbaru jauh lebih baik serta terus menanamkan prinsip etik jurnalistik kepada seluruh anggotanya. Sejauh ini, AJI merupakan salah satu organisasi yang terus survive dan berkembang," ujar Suwarjono.
 
Konferta V AJI Pekanbaru dirangkai dengan seminar nasional bertema: Trend Digital 2017, Hoax dan Kebebasan Pers. Seminar yang dipandu Pemimpin Redaksi goriau.com Hasan Basril tersebut menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua Umum AJI Indonesia yang juga Pemred suara.com Suwarjono, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan pendiri bukalapak.com/selasar.com Miftah N Sabri. Selain para jurnalis, seminar ini juga dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen. (rls)
 
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com