Sekda Kepulauan Meranti Ambil Sumpah 83 Pejabat Eselon IV

Dibaca: 1321 kali  Jumat,31 Maret 2017 | 05:59:00 WIB

Sekda Kepulauan Meranti Ambil Sumpah 83 Pejabat Eselon IV
Ket Foto : Pengambilan sumpah jabatan 83 pejabat eselon IV oleh Pj Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, Jumat 31 Maret 2017

SELATPANJANG - Pj Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 83 orang pejabat eselon IV lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, di Aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Jumat 31 Maret 2017.
 
Perombakan posisi pejabat eselon IV itu, dilakukan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan mempercepat program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
Dalam pidatonya, Pj Sekda Kepulauan Meranti menegaskan pentingnya memperkuat kinerja organisasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sesuai dengan sumpah dan janji setiap ASN saat pertama kali diangkat menjadi pegawai pemerintah.
 
Dikatakannya, jabatan yang diberikan adalah amanah untuk dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang telah ditetapkan. Untuk itu, seluruh pejabat yang dilantik harus mampu menjawab tantangan tugas yang diemban.
 
"Pelantikan ini juga untuk menambah wawasan pegawai dalam mengemban tugas dan amanah yang lebih besar lagi, melalui pertimbangan yang matang sesuai kapasitas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan dan nilai lainnya," ujarnya.
 
Untuk itu, pejabat yang baru dilantik diminta untuk terus meningkatkan pengabdian dan prestasi, guna menggesa peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama program pembangunan Pemerintah Daerah.
 
 
Sekda juga mengingatkan, bahwa waktu pelaksanaan program sudah semakin singkat, oleh karenanya pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas, karena masyarakat menunggu realisasi program yang sudah dianggarkan.
 
Mengingat terbatasnya anggaran Pemerintah Daerah, semua jajaran OPD diminta mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada di organisasi dalam menjalankan tugas secara efektif, efisien dan tepat sasaran, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Jalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan hukum yang berlaku dan jauh dari praktek KKN. Terapkan kerja yang efektif, efisien dan tepat sasaran," tambah Pj Sekda Yulian Norwis.
 
Sehari sebelumnya, Kamis 30 Maret 2017, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi dan Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, telah melantik 59 orang pejabat eselon II dan III, terdiri dari Pj Sekretaris Daerah, 10 Kepala Badan dan Dinas, serta 48 pejabat eselon III. (santo)
Akses Merantionline.com Via Mobile m.merantionline.com